Legislator Golkar, Andi Ince Langke Serahkan Bantuan APD ke Dinkes Jeneponto

Penyerahan bantuan APD yang berlangsung di aula kantor Dinas Kesehatan Pemkab Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari fraksi Golkar Andi Ince Langke menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di aula kantor Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Jumat, 5 Juni 2020 kemarin.

Pada penyerahan bantuan itu, Legislator Golkar itu didampingi Kepala Bidang Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Pimpinan DPRD Jeneponto dan disambut oleh Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Jeneponto, Syafruddin Nurdin, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinkes dan sejumlah pejabat Dinkes Pemkab Jeneponto.

Pada kesempatan itu, legislator Golkar itu menyerahkan APD berupa Pakai hasmat, Sarung tangan dan Desinfektan, Alat semprot dan buku sosialisasi penangan Covid-19

“Alhamdulillah hari ini, kami dapat berkunjung di Kabupaten Jeneponto. Kedatangan kami untuk mengetahui data dan sejauh mana penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Jeneponto, sekaligus untuk menyerahkan bantuan APD kepada Dinas Kesehatan, bantuan ini dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Sulsel,” kata Andi Ince Langke.

Menarik untuk Anda:

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Jeneponto, Syafruddin Nurdin, memaparkan Penanganan Covid-19 di Jeneponto.

“Penanganan Covid-19 di Jeneponto lebih cepat dilaksanakan dari daerah lain. Tim Gerak Cepat (TGC ) Dinkes Jeneponto melakukan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 sejak Februari 2029 dengan memeriksa semua tenaga kerja asing di PLTU dan PLN Punagayya,” kata Syafruddin Nurdin.

Sekda Jeneponto juga menyampaikan kepada Anggota DPRD Provinsi Sulsel tentang jumlah KK terdampak yang sudah tersentuh bantuan.

“62 ribu lebih yang telah diberikan bantuan terdampak Covid-19 dan tersisa 11 ribu lebih yang belum tersentuh, ini yang sementara Tim Gugus Tugas upayakan,” jelas Syafruddin Nurdin.

Dimana jumlah bantuan yang diserahkan untuk penanganan Covid-19 di Jeneponto adalah, Pakai hasmat 150 desinfektan 3 jiregen, sarung tangan 30 buah, alat semprot dan buku sosialisasi 40 buah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selama November 2020, Kasus Covid-19 di Jeneponto Bertambah 89 dan Sembuh 80 Orang

Bupati Jeneponto Terima LHP Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun 2019-2020 dari BPK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar