PPI Desak Polisi Tetapkan Tersangka Terkait Dugaan Korupsi Pasar di Jeneponto

Ketua Parlement Pemuda Indonesia Alim Bahri

Terkini.id,Jeneponto – Pasca Penggeledahan beberapa ruangan di Kantor Bupati  dan Dinas Perindag Kabupaten Jeneponto yang dilakukan Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel Selasa, 16 Juli 2019, mendapat diapresiasi dari beberapa aktivis yang di Kabupaten Jeneponto.

Seperti Parlement Pemuda Indonesia yang sangat mengapresiasi segala bentuk upaya dan langkah serius Kepolisian Republik Indonesia terkhusus Polda Sulawesi Selatan dalam hal ini Tim Penyidik Tipidkor Polda Sulsel yang sedang serius melakukan penyidikan dalam penegakan hukum dan penindakan tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Langkah penggeladahan tersebut merupakan bagian dari mekanisme penyidikan yang harus dihormati dan tentu berkeharusan untuk terus diapresiasi dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi,” kata Ketua Parlement Pemuda Indonesia Alim Bahri.

Diapun  berkeyakinan yang kuat bahwa institusi penegak hukum dalam hal ini Polda Sulawesi Selatan memiliki keseriusan yang tegas dalam menangani perkara dugaan korupsi di Jeneponto yang sedang berproses di Polda Sulsel.

“Penggeledahan yang dilakukan dalam rangka pengembangan penyidikan tipidkor di Lingkungan Kantor Bupati Jeneponto dan di beberapa OPD terkait harus memperoleh dukungan dari semua pihak demi penegakan hukum,” jelasnya.

Dalam perbaikan pemerintahan, peningkatan kualitas pelaksanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan yang pada akhirnya berdampak positif dan menjadi pendorong moralitas bagi elit kekuasaan dan birokrasi pemerintahan perlu memang secara sigap dan prosfesiaonal menjalankan amanah negara.

“Untuk itu Kepolisian harus menyampaikan secara transparan terkait hasil penggeledahan, dan secara profesional dengan integritas yang tinggi dalam secepatnya menetapkan tersangka terkait kasus yang mengharuskan Tim penyidik Tipikor Polda Sulsel melakukan penggeledahan di kantor Bupati Jeneponto,” ungkapnya.

Sebagaimana tanggungjawab sebagai penegak hukum, Alim Bahri mendesak Polda Sulsel untuk menetapkan tersangka terkait dugaan korupsi yang sudah dalam tahapan penyidikan.

“Kami mendesak Polda Sulsel untuk menetapkan tersangka pekan ini, sesuai apa yang disampaikan kebeberapa media pada pekan yang lalu,”tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini