Legislator Hanura ini Sorot Perda dan PAD Jeneponto

Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto, Didis Suryadi dari partai Hanura

Terkini.id, Jeneponto – Rapat Paripurna DPRD Jeneponto digelar dalam rangka penyampaian dan penyerahanRanperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 yang berlangsung di Kantor DPRD Jeneponto, Senin, 3 Agustus 2020.

Dalam rapat itu, anggota DPRD menyampaikan evaluasi kinerja pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto.

Dari 31 anggota DPRD Jeneponto yang menghadiri rapat paripurna tersebut, ada beberapa yang menyampaikan kritik terhadap Pemkab Jeneponto, diantaranya, Didis Suryadi, dari partai Hanura yang mengkritisi terkait pengimplementasian Perda yang telah ditetapkan.

“Didalam rapat paripurna tadi saya menyoroti Perda yang sudah di sepakati bersama, namun tidak bisa di implementasikan kebawah karena bermasalah di Peraturan Bupati (Perbup), sekiranya bapak Bupati bisa mengintruksikan langsung ke pada OPD terkait untuk berkoordinasi dengan Kabag Hukum agar segera di buatkan Perbup,” jelas Didis Suryadi kepadaterkini.id, usai rapat paripurna.

Hal itu disampaikan Didis Suryadi, agar tidak membuang-buang anggaran dalam pembuatan Perda yang memakan biaya cukup banyak.

Menarik untuk Anda:

“Kita sama-sama tahu, 1 produk hukum itu anggarannya besar, jadi sangat di sayangkan jika produk hukum itu direncanakan, dibahas dan disahkan tapi mandul,” terang Didis Suryadi.

Selain itu, Didis Suryadi juga menyampaikan, realisasi PAD yang tidak mencapai target, dia meminta Bupati Jeneponto untuk mengevaluasi Kepala OPD yang tidak dapat mencapai target.

“Kita menginginkan untuk mengangkat PAD Pemkab Jeneponto agar daerah kita dapat lebih berbenah lagi, untuk itu visi misi Pemkab Jeneponto harus terwujud, diantaranya pencapaian realisasi PAD, karena hal itu sangat menunjang untuk tercapainya visi misi Pemkab Jeneponto, jadi kita harapkan Bupati untuk evaluasi Kepala OPD yg tidak bisa mencapai target,” ungkap Didis Suryadi.

Dia juga mengharapkan, setiap OPD Pemkab Jeneponto untuk dapat meningkatkan kinerja masing-masing.

“Agar visi misi Bupati di periode kedua ini dapat terealisasi, akselesari kinerja di masing-masing OPD itu searah dengan visi misi Bupati Jeneponto,” tutup Didis Suryadi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wakil Bupati Sebut Akuntabilitas Pemkab Jeneponto Berada Pada 50,26 Persen

Hasil Tes Usap Sekda Jeneponto dan Keluarga Dinyatakan Negatif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar