Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Jeneponto Edukasi Pengendara Terkait Protokol Kesehatan

Polres Jeneponto
Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin

Terkini.id, Jeneponto – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jeneponto menggelar operasi zebra 2020 untuk menekan lakalantas dan mengedukasi pengendara agar tertib berlalulintas serta mematuhi protokol kesehatan saat berkendara.

Pada hari pertama, Satlantas Polres Jeneponto menggelar operasi zebra di Jalan Poros Bungung Lompoa, Kelurahan Majangloe, Kecamatan Tamalatea.

Dalam pelaksanaan operasi zebra 2020, Satlantas Polres Jeneponto bukan hanya menindak pengendara yang melanggar saran operasi, namun juga mengedukasi pengendara untuk tetap memakai masker saat mengendarai kendaraan.

Hal itu diungkapkan oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin, Senin 26 Oktober 2020.

“Hari ini merupakan hari perdana pelaksanaan operasi sandi zebra 2020, Operasi Zebra 2020 menyasar 7 sasaran pelanggaran, yakni, pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai helm, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh minuman keras atau mabuk, mengemudi melewati batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk keselamatan atau sefty belt, menggunakan hand phone saat mengemudikan kendaraan, melawan arah, dan pengemudi di bawah umur,” kata Baharuddin kepada terkini.id.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, di hari pertama operasi zebra Satlantas Polres Jeneponto fokus pada sosialisasi tertib berlalulintas.

“Di hari pertama ini kami fokus pada sosialisasi, ada beberapa pengendara sepeda motor yang ditindak,” ungkapnya.

Di samping itu, lanjut Ipda Baharuddin, Satlantas Polres Jeneponto juga mengedukasi pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan operasi sandi zebra 2020 ini, kami juga mengedukasi pengendara untuk memakai masker, jadi jika kita temukan ada pengendara yang tidak memakai masker kita sarankan untuk memakai masker, itu demi mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Berkunjung ke Jeneponto, Ini Kata Menteri Pertanian Soal Bibit Jagung yang Dikeluhkan Petani

Gegara Ballo, Ayah di Jeneponto Cabuli Anak Kandung Berkali-kali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar