Legislator PAN Sulsel Minta Polisi Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Pasar Karisa Jeneponto

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Syamsuddin Karlos berkunjung ke pasar tradisional Karisa Turatea Kabupaten Jeneponto yang ludes terbakar, Jumat 25 September 2020.

Terkini.id — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Syamsuddin Karlos berkunjung ke pasar tradisional Karisa Turatea Kabupaten Jeneponto yang ludes terbakar, Jumat 25 September 2020.

Dalam kunjungannya, Legislator PAN itu yang merupakan putra lokal Jeneponto, sangat prihatin melihat kondisi pasar Karisa Turatea yang hangus terbakar.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi pasar, kebakaran merupakan kebakar yang sangat luar biasa, kurang lebih seribu kios dan lapak hangus terbakar, bahkan rangka pasar ambruk,” kata Syamsuddin Karlos.

Menurutnya, akibat kebakaran tersebut, roda perekonomian di Kabupaten Jeneponto akan terhenti sehingga pemerintah harus secepatnya mengambil langkah.

“Saya sangat mengharapkan pemerintah daerah dan Provinsi untuk segara berkoordinasi mencari solusi bagaimana cara  agar para pedagang di pasar Karisa Turatea bisa dicarikan tempat untuk menjual sementara,” harap Syamsuddin Karlos.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, Ketua fraksi PAN DPRD Sulsel itu meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas penyebab kebakaran di pasar Karisa Turatea Jeneponto.

“Kami minta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas penyebab kebakaran yang menghanguskan pasar ini, kebakaran ini mengakibatkan kerugian yang sangat luar bisa, kalau saya taksir kerugian akibat kebakaran ini kurang lebih 1 Triliun,” tegas Syamsuddin Karlos.

Dia juga menyampaikan akan berupaya sehingga para pedagang bisa mendapatkan tempat sementara untuk berjualan.

“Insyaallah, kami akan berkoordinasi dengan pak Gubernur Sulsel, untuk bagaimana cara dapat memberikan bantuan kepada Pemkab Jeneponto dalam menangani bencana ini,” tutup Syamsuddin Karlos.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bupati Iksan Iskandar Buka FGD Pelaksanaan Pengelolaan Rest Area di Jeneponto

TP PKK Jeneponto Gelar Pelatihan Pengembangan SDM Diversifikasi Produk Garam

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar