Lembaga Kemahasiswaan Se-UNM Kecam Rektornya yang Terlibat Politik Praktis

Lembaga Kemahasiswaan UNM
Lembaga Kemahasiswaan Se-UNM Kecam Rektornya yang Terlibat Politik Praktis

Terkini.id, Makassar – Lembaga Kemahasiswaan (LK) Se-Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar konfrensi pers mengecam Rektor UNM, Prof Husain, yang diduga melakukan kegiatan politik praktis membawa nama institusi UNM, Selasa, 5 Maret 2019, di Gedung Bahasa Arab UNM.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM, Dwi Rezki Hardianto mengatakan, ada beberapa aturan terkait yang dilanggar oleh Rektor UNM yakni, UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN, UU No 10 Tahun 2016 dan UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Aturannya sudah jelas dan Bawaslu telah menangani kasus ini. Namun, kami berharap Bawaslu tidak masuk angin dan dapat memberikan sanksi tegas kepada Rektor UNM,” ujarnya di hadapan pewarta.

“Kalaupun kasus ini tidak ditangani secara serius, ribuan mahasiswa UNM akan mendatangi kantor Bawaslu,” imbuh Dwi Rezki Hardianto

Hal senada disampaikan Presiden BEM Fakultas Ilmu Sosial, Vivin Nugrika. Ia berharap Bawaslu dapat dipercaya dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Paling tidak kami (Mahasiswa) bisa melihat ada rekomendasi sanksi sesuai aturan yang berlaku untuk diberikan kepada Rektor UNM karena aturannya kurang apa lagi. Semua sudah jelas,” ujarnya.

Gara-gara Rektor, netralitas institusi UNM di Pemilu diragukan

Sementara itu, Presiden BEM Fakultas Ekonomi UNM, Andri mengatakan walaupun dalam video tersebut Prof Husain tidak dalam lingkungan kampus, namun Ia membawa jabatannya sebagai Rektor UNM.

“Dalam video itu Prof Husain mengatakan, saya sebagai Rektor Univeristas Negeri Makassar dan akibat itu, netralitas institusi UNM diragukan dalam kontestasi Pemilu ini,” ujar Mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi ini.

Diketahui, Pimpilan LK yang turut hadir dalam konfrensi pers ini yakni, Presiden BEM Fakultas Psikologi, BEM Fakultas Ilmu Pendidikan, BEM Fakultas Psikologi, BEM Fakultas Teknik, BEM Fakultas Ilmu Keolahragaan dan BEM Fakultas Bahasa dan Sastra.

Berita Terkait