Wujudkan Tarbiyah Handal, Dr Marjuni Bangun Sinergitas dengan Lembaga Kemahasiswaan

Dr.Marjuni didampingi oleh Ketua dan Kasubag Akademik Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Terkini.id, Makassar- Pertemuan bangun sinergitas antara dekan dengan ketua-ketua lembaga internal kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan KeguruanĀ  UIN Alauddin Makassar yang berlangsung di Lt.2 Ruang Senat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Selasa, 20 Agustus 2019.

Jajaran ketua-ketua lembaga kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Pertemuan ini berlangsung dengan serius membicarakan strategi dan motivasi pengembangan lembaga-lembaga kemahasiswaan untuk tarbiyah handal. Yang dihadiri oleh Dekan dan Kasubag Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta ketua-ketua lembaga, Himpunan Mahasiswa jurusan (HMJ), Senat Mahasiswa(SEMA) dan Dewan Mahasiswa(DEMA).

Dr. H. A. Marjuni Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengatakan, untuk mencapai tujuan bersama tarbiyah handal, perlunya membangun sinergitas dengan lembaga-lembaga profesi kemahasiswaan.

Suasana pertemuan antara Dekan dan Ketua lembaga kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

“Bahwa untuk mencapai tujuan yang maksimal selaku organisasi profesi maka perlu ada gerakan intelektual seperti kajian buku, diskusi panel, seminar dll,” kata Dr Marjuni dihadapan jajaran ketua-ketua lembaga.

Selain itu Dr Marjuni menegaskan bagi jurusan bahasa, bisa mengembangkan kebahasaannya melalui kegiatan atau kelompok belajar bahasa.

“Khusus HMJ bahasa arab perlu mengadakan kembali baitulluhgo, perkampungan bahasa arab, pidato bahasa arab dan small group begitu pula HMJ bahasa inggris, meeting dan perkampungan bahasa,” tegasnya.

“HMJ lain juga dianjurkan buat bimbingan belajar bagi Calon Mahasiswa (CAMABA) nantinnya kita carikan solusi untuk mengeksiskan kegiatan tersebut, insyah allah dengan niat yang baik akan menjadi amal shaleh dan tidak ada perbuatan baik yang sia sia,” tutur Dr Marjuni.

Berita Terkait