Lembaga Survei Prediksi Ganjar Pranowo-Sandiaga Berpotensi Maju di Pilpres 2024

Terkini.id, JakartaGanjar Pranowo dan Sandiaga Uno disebut berpotensi maju sebagai pasangan Capres dan Cawapres di tahun 2024.

Pernyataan ini disampaikan berdasarkan hasil analisis lembaga survei KedaiKOPI, yang menyebut keduanya memiliki potensi untuk merebut hati partai politik, serta masyarakat luas.

Dikutip dari Sindonews, Penggagas lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio mengatakan bahwa keinginan Nurdin Halid untuk meminang Ganjar, bukanlah ucapan belaka.

Baca Juga: Ini Jawaban Golkar Saat Ditanya soal Duet Ganjar-Airlangga di Pilpres...

Pria yang akrab dipanggil Hensat itu, menilai jika Ganjar bersedia dipinang Golkar, Airlangga Hartarto bakal legowo demi Golkar bisa bangkit lagi di tahun 2024.

“Kenapa Ganjar dan Sandi? Nurdin Halid saya rasa enggak becanda tuh menyediakan perahu untuk Ganjar. Saya rasa Pak Airlangga Hartarto orang yang tegak lurus memperbaiki dan ingin memperbesar nama Golkar,” ucap Hensat, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: Bikin Meleleh! Sandiaga Unjuk Sisi Romantis Pada Sang Istri Lewat...

Hensat menambahkan, Airlangga mampu menjadi king maker tanpa harus maju menjadi calon presiden dan menerima Ganjar masuk ke Golkar untuk dapat menang di 2024.

“Sehingga dia akan berbuat apapun untuk Golkar dan saya rasa dia bersedia untuk menjadi king maker dengan akhirnya mendorong Ganjar Pranowo demi Golkar bisa kinclong lagi,” katanya.

Tak hanya itu, Hensat juga punya alasan lain memunculkan pasangan Ganjar-Sandiaga. Dia memprediksi, jika PDIP tidak akan berkoalisi. Inilah yang membuka peluang Ganjar-Sandi untuk merebut pasar PDIP.

Baca Juga: Bikin Meleleh! Sandiaga Unjuk Sisi Romantis Pada Sang Istri Lewat...

“Nah, dengan siapa Gerindra bisa berkoalisi? Kalau PDIP maju sendiri, dan mengusung Andika-Puan, ya dengan Golkar. Ganjar-Sandi akan terjadi,” ujarnya.

Lebih lanjut, berkaitan dengan Prabowo Subianto yang memiliki track record selalu kalah dalam pemilu. Prediksinya pun menguat jika Prabowo bakal mengajukan Sandiaga untuk maju.

“Kenapa Sandi? Ini ada kaitannya dengan Prabowo. Bila nanti Prabowo mentok, enggak ada yang mau berpasangan dengan dirinya karena punya pengalaman kalah yang terlalu sering, mungkin Gerindra akan mengajukan Sandiaga Uno,” tutur Hensat.

Bagikan