Lewat Aplikasi Ini Warga Parepare Bisa Cek Validasi Data Peserta BPJS

Parepare
Sosialisasi Aplikasi "Si Vera Tangkas" di Parepare

Terkini.id, Parepare – Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Parepare, Rahmawati, dalam Sosialisasi Aplikasi “Si Vera Tangkas” menyampaikan, dengan hadirnya aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada warga untuk memverifikasi data kepesertaan BPJS Kesehatan.

Sosialisasi ini digelar di Aula Dinas Kesehatan Kota Parepare dan diikuti oleh para petugas dari 22 kelurahan, Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Parepare.

Rahmawati mengharapakan dengan adanya aplikasi Si Vera Tangkas ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat.

”Dengan adanya Aplikasi ‘Si Vera Tangkas’, maka masyarakat tidak lagi mendaftar di Dinas Kesehatan tetapi mereka mendaftar di kelurahan masing-masing, melalui petugas yang telah ditunjuk atau ditugaskan oleh lurahnya,” kata Rahmawati, Sabtu, 14 Desember 2019.

Ia menambahkan, dengan adanya aplikasi tersebut, data kepesertaan BPJS PBI APBD yang diusulkan adalah data penduduk yang sudah diverifikasi dan divalidasi.

Menarik untuk Anda:

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan pihak kelurahan dapat melaporkan data masyarakat yang telah meninggal sehingga dapat dikeluarkan dari data pertanggungan kesehatan,” jelasnya.

Aplikasi Si Vera Tangkas yang diluncurkan ini merupakan hasil dari inovasi proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Tiga yang digelar oleh Pemerintah Kota Parepare dimana Rahmawati bertindak sebagai inovator dalam aplikasi tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Konsolidatif Ajang Aktualisasi Kader Terbaik Golkar

Dua Destinasi Wisata Kota Parepare Lolos API Award 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar