Lewat Program Setara Digital, MDV Kembangkan Potensi Disabilitas dalam Industri Kreatif

Makassar Digital Valley
Makassar Digital Valley (MDV) mempersembahkan Program Setara Digital untuk disabilitas

Terkini.id, Makassar – Makassar Digital Valley (MDV) mempersembahkan program terbaru dan istimewa yakni Program Setara Digital yang diperuntukkan bagi sahabat-sahabat disabilitas untuk bersama-sama berkontribusi dalam mengembangkan Industri Kreatif Digital di Kawasan Timur Indonesia.

Sebagai pembuka program Setara Digital, Makassar Digital Valley menghadirkan Digital Workshop #1 yang diperuntukan khusus bagi Teman Tuli yang ada di Kawasan Timur Indonesia, dan dibawakan oleh pemateri Mustaqim, S.Kom yang juga Teman Tuli.

Mustaqim merupakan Alumni STMIK Kharisma, Pengurus DPC Gerkatin Sulsel, sekaligus Tutor Bahasa Isyarat yang berbagi seputar topik Optimalisasi Smartphone mulai dari mengirim email, menggunakan Google Drive dan membuat surat menggunakan Microsoft Word.

Workshop ini bekerja sama dengan GERKATIN Makassar dan berlangsung pada Minggu, 17 November 2019, bertempat di Gedung Makassar Digital Valley, Jalan AP Pettarani No 13.

“Tadi saya belajar tentang media digital melalui aplikasi di ponsel, saya merasa tertarik. Workshopnya keren banget. Untuk kedepannya saya jadi lebih paham menggunakannya. Terimakasih untuk kakak pemateri sudah mengajari saya dan teman-teman tuli semua dan juga terima kasih MDV atas fasilitasnya,” ungkap Megha, salah satu peserta Digital Workshop.

Senada dengan Megha, Mustaqim sebagai pemateri dalam workshop ini menuturkan melalui penerjemah bahwa dirinya merasa senang bisa berbagi dengan teman-teman tuli.

“Saya membagikan pengetahuan ini sebab mungkin bisa berguna untuk keperluan kuliah, kantor dan keperluan lainnya,” ujar Mustaqim.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani mengatakan, melalui rangkaian kegiatan pembinaan dan pendampingan dalam program Setara Digital ini diharapkan akan lahir inovasi-inovasi digital tanpa batas persembahan dari sahabat-sahabat disabilitas.

“Dalam program ini juga kami memberikan peluang kepada sahabat-sahabat disabilitas untuk internship di Makassar Digital Valley dan fasilitas mentoring yang tentunya telah melewati tahapan-tahapan di program Setara Digital,” ujarnya.

Adapun peserta yang hadir pada workshop hari ini yakni dari Teman Tuli, anggota GERKATIN Makassar dan Teman Dengar yang turut menyukseskan workshop sebagai penerjemah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini