Lies F Nurdin Tunjukkan Bekas Luka Operasi, Motivasi Bocah Pengidap Tumor Ganas

Terkini.id — Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin, mengunjungi Tasya, remaja putri berusia 13 tahun yang mengidap tumor ganas di sekitar tungkai kaki kiri, dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit  Labuang Baji Makassar, Kamis 5 November 2020.

Tasya merupakan pasien rujukan asal rumah sakit daerah Kabupaten Bantaeng yang telah mengidap tumor ganas sejak enam bulan lalu.

Saat membesuk Tasya, Lies memberi semangat agar Tasya rutin mengonsumsi makanan dan obat yang diberikan. Serta menjalani pengobatan yang dijadwalkan dengan teratur.

Baca Juga: BPK RI Mulai Lakukan Pemeriksaan Interim LKPD TA 2021, Plt...

“Rajin ki makan ya nak, minum obat yang dikasikan ki, Insyaallah bisaki segera sembuh dan sehat kembali,” kata Lies kepada Tasya.

 

Baca Juga: Paripurna DPRD Sulsel, Plt Gubernur Meneteskan Air Mata Ingat Perjuangan...

Untuk memberi semangat kepada Tasya, istri Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah ini bahkan menunjukkan bekas luka operasi di sekitar lengannya kepada Tasya, dan mengatakan semua penyakit bisa sembuh jika kita semangat menjalani pengobatan dan berdoa kepada Allah.

 

“Insyaallah Tasya bisa sembuh, sehat kembali, ibu juga pernah operasi dan setelah operasi tidak sakit lagi,” ujar Lies.

Baca Juga: Paripurna DPRD Sulsel, Plt Gubernur Meneteskan Air Mata Ingat Perjuangan...

Sementara, salah satu tim dokter Labuang Baji, dr Ayusutari Purnama mengungkapkan, saat ini pihak rumah sakit terus menyiapkan kondisi Tasya agar stabil sebelum menghadapi operasi yang rencananya digelar pada Senin pekan depan.

“Kami terus berusaha agar kondisi pasien stabil sebelum menghadapi operasi, utamanya untuk menstabilkan hemoglobin pasien yang cukup rendah, sehingga butuh transfusi lagi,” jelas Dokter Ayu.

Bagikan