Masuk

Lionel Messi Keluarkan Statement Piala Dunia 2022 Jadi Partisipasi Terakhirnya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Lionel Messi menyatakan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya bersama timnas Argentina. Hal itu ia ungkapkan usai sesi wawancara bersama dengan Star+.

“Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya. Pasti ya, pasti,” ujarnya ketika disinggung soal Piala Dunia yang terakhir.

Saat ini usia pemenang Ballon d’or sebanyak 7 kali ini sudah berusia 35 tahun. Usia yang tidak mudah lagi bagi pesepak bola pada umumnya.

Baca Juga: Heboh, Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Legenda Sepak Bola di Ajang Piala Dunia

Rekam jejak dan karir dari Lionel Messi sendiri ia sudah mengoleksi hampir keseluruhan trofi, mulai dari trofi tim, penghargaan individu, rekor individu, serta trofi timnas.

Trofi satu-satunya untuk melengkapi karir cemerlang dari Lionel Messi adalah trofi Piala Dunia. Lionel Messi sebetulnya hampir saja memenangkan Piala Dunia bersama timnas Argentina pada 2014 silam.

Sayangnya pada waktu itu, Lionel Messi harus mengakui keunggulan timnas Jerman dengan skor tipis 1-0 pada partai puncak Piala Dunia yang diadakan di Brazil pada saa itu.

Baca Juga: Beberapa Torehan Rekor Terbaru Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar

Kini gelaran sepak bola akbar di dunia kembali akan digelar di Qatar pada bulan November 2022 mendatang.

Kesempatan ini akan  menjadi kesempatan terakhir bagi Lionel Messi untuk bisa mempersembahkan gelar paling bergengsi ke tanah airnya.

Lionel Messi sendiri sudah tidak sabar menanti gelaran Piala Dunia tahun ini. Lionel Messi bahkan mengaku sampai harus menghitung mundur hari sebelum gelaran tersebut dihelat di Qatar pada akhir November 2022.

“Saya menghitung hari untuk Piala Dunia. Sebenarnya ada sedikit rasa cemas dan gugup untuk mengatakan apa yang akan terjadi di sana,” kata dia.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Prediksi Portugal Menang Tipis Lawan Swiss

“Saya juga terus berpikir bahwa ini akan jadi yang terakhir. Di satu sisi saya tidak sabar, tetapi di sisi lain semakin cepat berlalu, maka semakin cepat saya mengakhiri ajang tersebut,” ucap Messi.

Meskipun banyak pihak yang mengfavoritkan timnas Argentina untuk menjadi juara pada edisi kali ini, Lionel Messi tetap rendah hati dan menyatakan bahwa Piala Dunia tahun ini akan sulit untuk diprediksi.

“Kami berada di momen yang bagus karena semua tim saat ini punya senjatanya yang mematikan dan sangat kuat. Tapi di Piala Dunia kita tahu semuanya bisa terjadi,” kata dia.

“Jadi semua pertandingan itu sulit. Itulah kenapa Piala Dunia begitu istimewa karena tim semua tim yang jadi favorit untuk selalu menang,” katanya lagi.