Liverpool Sukses Tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Pemain Liverpool tundukkan pemain Chelsea dengan skot 2-0/ Instagram

Terkini.id – Liverpool sukses meraih 3 poin di pertandingan pekan kedua Liga Inggris melawan Chelsea dengan skor 2-0, di Stamford Bridge yang berakhir Senin 21 September 2020 dini hari WIB.

Dari lagi tersebut, Sadio Mane mencetak dua gol bagi tim tamu di babak kedua.

Sementara Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain di akhir babak pertama setelah Andreas Christensen mendapat kartu merah.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 6 poin dari dua laga. Sedangkan Chelsea di posisi kesepuluh dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan
Liverpool menguasai bola di awal pertandingan namun mereka masih kesulitan mencari celah di lini pertahanan tuan rumah Chelsea.

Menarik untuk Anda:

Georginio Wijnaldum mencoba membuka peluang lewat sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti namun masih mengarah ke kiri gawang di menit ke-12.

Satu menit berselang tendangan Roberto Firmino memanfaatkan umpan Mohamed Salah dapat diblok oleh Andreas Christensen.

Chelsea mencoba menekan. Sepekan pemain anyarnya, Timo Werner dari luar kotak penalti berada tipis di samping kanan gawang kiper Alisson di menit ke-32.

Peluang Liverpool lewat Salah dan Andrew Robertson masih melenceng dari target. Sedangkan usaha Chelsea lewat umpan terobosan N’Golo Kanté gagal karena Kai Havertz offside di menit ke-37.

Namun, Chelsea menjelang akhir babak pertama harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Andreas Christensen mendapat kartu merah.

Christensen dengan sengaja memeluk Sadio Mane dari belakang yang membuat keduanya terjatuh di menit ke-44. Wasit Paul Tierney mengganjar sang bek dengan kartu kuning.

Namun wasit akhirnya mengeluarkan Christensen dari lapangan dengan kartu merah setelah meninjau VAR. Hingga turun minum skor kedua tim tetap 0-0.

Di babak kedua, manajer Liverpool Jurgen Klopp memainkan pemain anyarnya, Thiago Alcantara. Ia masuk menggantikan Jordan Henderson.

Liverpool pun mencoba memanfaatkan situasi dengan keunggulan jumlah pemainnya. Tekanan sudah di lakukan awal babak kedua dan membuahkan hasil.

Sadio Mane akhirnya membuka gol Liverpool lewat sundulannya setelah menyambut umpan lambung Roberto Firmino di mulut gawang. Skor 1-0 bagi The Reds di menit ke-50.

Empat menit berselang, Sadio Mane kembali menjebol gawang Chelsea setelah mengadang bola dari Kepa Arrizabalaga dan melepaskan sepakan kaki kanannya ke pojok kanan bawah .

Liverpool pun sudah unggul 2-0. Tekanan masih dilakukan oleh tim tamu, namun sepakan kaki kanan Wijnaldum masih dapat diamankan Kepa di menit ke-66.

Pada menit ke-73, Timo Werner dilanggar Thiago di kotak terlarang. Wasit meninjau VAR dan memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah Chelsea.

Sayang, Jorginho yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Alisson mampu mengamankan bola di pojok kanan bawah gawang.

Di menit ke-79, Trent Alexander-Arnold memiliki peluang namun sepakannnya masih melenceng dari sasaran setelah menyambut tendangan bebas Salah.

Thiago juga memiliki peluang lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih melenceng tipis di samping kiri gawang.

Chelsea juga masih memberikan perlawanan lewat tembakan Tammy Abraham tapi masih dapat digagalkan oleh kiper Liverpool Alisson.

Sementara peluang Salah dan Sadio Mane di sisa pertandingan tidak mengubah hasil. Hingga wasit meniupkan peluit di akhir laga Liverpool tetap unggul 2-0.

Susunan Pemain :

Chelsea XI: Kepa Arrizabalga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, N’Golo Kante; Kai Havertz, Timo Werner, Mason Mount.

Liverpool XI: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

suara.com

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pogba Bakal Tuntut Penyebar Hoax Dirinya Mundur dari Timnas Prancis

Timnas U-19 Gagal Taklukkan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar