Longsor Kembali Melanda Tana Toraja, Dua Jalan Kampung Terputus

Tana Toraja kembali dilanda bencana tanah longsor

Terkini.id, Tator – Longsor melanda Kabupaten Tana Toraja, Senin 28 Januari 2020 kemarin sekitar pukul 22.00 WITA malam.

Lokasi longsor bertempat di Kampung Dama’ Lembang Burasia Kecamatan Bittuang Kabupaten Tana Toraja. Kejadian ini disebabkan oleh hujan deras yang melanda wilayah Lembang Burasia.

Akibatnya jalan Lembang terputus yang menghubungkan antara kantor Lembang Burasia dengan dua Kampung yakni Kampung Dama’ dan Kampung Kulaya yang dihuni sekitar 88 kepala keluarga.

Tanah longsor di Tana Toraja

Diketahui bencana alam tanah longsor dengan luas sekitar 30 meter dengan ketinggian sekitar sekitar 50 meter ini membawa material tanah sejauh sekitar 300 meter tersebut .

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi terkini.id, disebutkan bahwa setelah terputusnya akses jalan menuju ke dua kampung tersebut, warga masyarakat yang hendak menuju ke kantor Lembang Burasia harus melalui jalan alternatif.

Baca juga:

Warga melewati Jalan Lembang Kandua’ menuju Jalan Poros Makale Bittuang dan kembali menuju Lembang Burasia dengan menempuh jarak yang cukup jauh.

Alfian Andi Lolo selaku Kalak BPBD Tana Toraja menyampaikan atas kejadian bencana alam tanah longsor tersebut, pihak pemerintah Lembang Burasia berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tana Toraja kemudian bersama-sama dengan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Aparat Pemerintah Lembang Burasia.

Tanah Longsor di Tana Toraja Sulsel

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian kopi sekitar 20 juta, jalanan sekitar 40 jutaan total 60 juta karena tidak ada rumah terdampak hanya kebun kopi,” terangnya.

Ia juga menyampaikan jkk pihaknga bersama Komandan Kodim Besok sebagai Ketua Satgas bencana banjir dan longsor di Tana Toraja serta Dinas PUPR.

“Kami akan ke lokasi untuk segera membuka jalan baru,” bener Alfian kepada terkini.id, Rabu 29 Januari 2020 malam.

Komentar

Rekomendasi

Alhamdulillah, Dua Pasien Covid-19 Asal Bulukumba Sembuh

Dituduh Gelapkan Dana Investasi, Ustaz Yusuf Mansur Digugat ke Pengadilan

Kejam! Warga Beri Nanas Berisi Petasan ke Gajah yang Hamil, Mati Usai Mulut Meledak

Mantri-Perawat Senior di Sidrap Meninggal Dunia karena Covid-19

Alasan Jusuf Kalla Mengapa Masjid Harus Pertama Dibuka: Tertinggi Ketuhanan yang Maha Esa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar