Lorong KB, Inovasi dalam Penilaian Lomba Terpadu di Kelurahan Buloa

lorong
Lorong di Kampung Burasa dicat warna-warni dan tertata rapi

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka penilaian terpadu di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Sekertaris DPPKB Makassar Itha Anwar mengatakan, pihaknya telah membuat satu inovasi, yaitu lorong KB yang letaknya pas jalan masuk.

Kemudian, kata dia, ada pengembangan dari kelompok-kelompok, mulai dari Tribina (Balita, Remaja, dan Lansia)

Itha Anwar mengatakan pihaknya memaksimalkan seluruh potensi yang ada agar masyarakat lebih sejahtera.

“Dalam rangka lomba, Kelurahan Buloa kami mantapkan karena mewakili Kota Makassar. Segala program kerja kami maksimalkan di sini,” kata dia saat ditemui di sela kegiatan penilaian lomba, Senin, 8 Juli 2019.

Melalui inovasi Lorong KB, ia mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mengawal dan menerapkan program. Ia menilai segala yang baik harus bermula dari masyarakat.

Menarik untuk Anda:

“Karena kalau kita yang mulai pasti hasilnya jelek, tapi kalau dari masyarakatnya, maka pembinaan akan jalan terus walaupun kita sudah tidak ada. Dia akan tetap menjaga kondisi di sini,” kata dia.

Tulisan “Menikah dini” di sepanjang Lorong┬áKelurahan Buloa

Dari pantauan terkini.id, terdapat banyak tulisan di sepanjang dinding lorong, salah satunya menganjurkan untuk menikah dini.

Menanggapi hal itu, Itha mengatakan hal itu dinamakan masa reproduksi, yang bagus, jangan sampai ada yang menikah terlalu muda.

“Usia 19 tahun itu paling bagus untuk menikah saat memasuki masa subur. Kan sekarang banyak pernikahan dini, bangga lagi, padahal resiko kematian kehamilannya tinggi,” ungkapnya.

Melalui KB, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang mengalami gizi kurang. Ia juga menyebutnya menjaga seribu hari pertama kehidupan.

“Kita menekankan dua anak cukup, tapi yang pasti menjaga agar tidak menikah usia muda. Jangan juga menikah si usia terlalu tua, dan jarak kelahiran harus dijaga, jangan setiap tahun,” paparnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kalla Meet Berlangsung di Bulan Oktober, Catat Tanggalnya

Bantu Anak Yatim, Ketua GIB: Kami Ingin Mereka Dapatkan Beras Premium Terbaik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar