Cantiknya Lorong Sehat di Buloa, Bisa untuk Swafoto

lorong sehat
Longset Dinkes Makassar juga menjadi lorong yang dijadikan sebagai tempat berfoto. Depan lorong ada payung warna warni yang menjadi daya tarik pecinta swafoto

Terkini.id, Makassar – Dinas Kesehatan Kota Makassar terus membuat lorong sehat atau Longset di setiap lorong di Kota Makassar.

Lokasi yang dibina terletak di Jalan sultan Abdullah Raya, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Longset ini merupakan binaan Puskesmas Rappokaling. Merupakan bagian dari kelurahan terpadu di Kelurahan Buloa.

Dengan adanya Longset ini diharapkan dapat mengedukasi warga di wilayah tersebut untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Khususnya di Keluraha Buloa,” kata Kepala Puskesmas Rappokaling dr Gusti, Sabtu 6 Juli 2019.

Lorong sepanjang 200 meter dipercantik dengan mural dan cat warna-warni. Menjadikan lorong indah dan bersih.

Setiap rumah dilakukan pendataan pelaksanaan 12 indikator keluarga sehat. Serta pembinaan dan pelayanan kesehatan seperti pemantauan kesehatan bayi, Balita, Bumil, dan Lansia melalui Posyandu.

lorong sehat
Longset ini diharapkan dapat mengedukasi warga di wilayah tersebut untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Petugas juga mendata kelompok kadarsi, deteksi dini penyakit tidak menular di Posbindu, pembinaan pengobatan tradisional, Pojok Upaya Berhenti Merokok, serta sarana pelayanan kesehatan di Pustu.

“Sehingga Lorong tersebut menjadi lorong dengan sejuta fasilitas dan layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar,” ungkap Gusti.

Masyarakat memberi apresiasi yang luar biasa bagi program Dinas Kesehatan Kota Makassar ini. Karena kehadiran Longset memberi informasi kesehatan bagi masyarakat. Bahkan setiap rumah telah memiliki informasi kesehatan.

“Kita lihat sendiri dek, lengkap di sini berwarna warni juga biar lebih kelihatan bagus tampilannya dan pengumuman informasi kesehatan juga terlihat jelas,” katanya.

Longset Dinkes Makassar juga menjadi lorong yang bisa dijadikan sebagai tempat berfoto.  Depan lorong ada payung warna warni yang menjadi daya tarik pecinta swafoto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini