Lutfi Hanafi Diadang Warga di Desa Malaka

Pilkada Pangkep
Calon wakil bupati Pangkep, Lutfi Hanafi diadang beberapa orang di kampung Lompo Ulu, Desa Malaka, Kecamatan Tondong Tallasa, saat dalam perjalanan menghadiri undangan silaturahmi warga, Kamis 19 November 2020.

Terkini.id — Calon wakil bupati Pangkep, Lutfi Hanafi diadang beberapa orang di kampung Lompo Ulu, Desa Malaka, Kecamatan Tondong Tallasa, saat dalam perjalanan menghadiri undangan silaturahmi warga, Kamis 19 November 2020.

Warga yang mengadang, meminta Lutfi untuk mencicipi dodol khas kampung Lompo Ulu. Lutfi lalu turun dari mobilnya, dan menyapa warga.

“Mariki pak, ke sana ki dulu sapa warga yang lagi bikin kue dodol untuk persiapan nikahan keluarga kami,” kata salah satu warga, Yudu.

Setelah tiba di lokasi, Lutfi mendapati puluhan emak-emak yang sedang memasak dodol. Setelah mencicipi, pria kelahiran Pangkep ini, kemudian ngobrol santai terkait proses pembuatannya.

“Bagaimana kabarta ibu sehat-sehat jaki semua? Berapa lama ibu untuk pembuatan dodol ini,” tanya Lutfi.

Menarik untuk Anda:

Setelah tahu proses pembuatannya, Lutfi menyampaikan keinginan bersama Andi Nirawati, untuk mendorong usaha pembuatan dodol warga.

“Insyaallah ibu, saya bersama pasangan saya Andi Nirawati berjanji akan membuat dan membantu ibu-ibu agar bisa berpendatan sendiri dari hasil jualan dodol. Ke depannya kita akan berikan bantuan modal usaha agar seluruh emak-ema desa Malaka ini bisa membuat dodol. Nanti kita beri nama dodol Malaka khas Pangkep,” ungkap mantan Ketua KNPI  Pangkep ini.

Mashita, salah satu warga Desa Malaka kagum dengan keramahan hati Lutfi Hanafi. Dia mengatakan, baru kali ini melihat calon pejabat yang mau datang dan membantu untuk masak dodol.

“Rasa kagum dan gembira langsung mengalir ketika melihat bapak Lutfi Hanafi yang membantu kami masak dodol. Beliau betul-betul sosok calon pemimpin yang rendah hati, sombere, dan sangat ramah. Bahkan beliau mampu membuat kami tertawa di tengah kesibukan kami bersama mengaduk dodol. Semoga beliau menjadi pemimpin Pangkep 9 Desember mendatang,” ujar Mashita. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Calon Wakil Wali Kota Fatma Alami Pelecehan Seksual, Aktivitas Perempuan Bilang Begini

Usai Deklarasi, LPPS Bagi Masker dan Selebaran Ihwal Netralitas ASN

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar