Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Temu Ilmiah Bahas Masalah Sampah Plastik

Terkini.id, Makassar – Keluarga mahasiswa jurusan ilmu kelautan (KEMA JIK FIKP-UH) gelar temu ilmiah bahas permasalahan sampah plastik di gedung Ipteks kampus Unhas Tamalanrea, Sabtu 9 November 2019.

Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa, dosen dan masyarakat umum, dalam kegiatan ini membahas bagaimana permasalahan sampah yang terjadi khususnya di perairan indonesia.

Ketua panitia temu ilmiah Ardiansyah Kahar mengatakan kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari BPH KEMA JIK FIKP-UH yang berorientasi pada lingkungan.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk berdiskusi dan merumusukan suatu solusi dengan orang-orang yang ahli dibidang lingkungan kemudian output dari kegiatan ini nantinya akan dibuatkan dalam bentuk jurnal yang kemudian dipublis,” ujar mahasiswa ilmu kelautan angkatan 2018 ini.

Adapun pembicara yang hadir yaitu Prof. Dr Akbar Tahir M.Sc (Guru besar FIKP Unhas), Dr. Ir. Safri Burhanuddin DEA (Deputi Ipteks dan SDA Kemenkomarves), Irham Rapy (Technical Advisor YKL Indonesia), Adi Saifullah Putera (CEO Mallsampah) dan H. Asrul Hoesein (green indonesia foundation).

Berita Terkait
Komentar
Terkini