Mahasiswa KKN-PPM UNM Gelar Seminar Program Kerja di Sidrap

Mahasiswa KKN-PPM UNM Gelar Seminar Program Kerja di Sidrap

Terkini.id,Sidrap – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) UNM 2019 menggelar Seminar Program Kerja yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenrengrappang Kamis 25 Juli 2019.

Seminar ini Dihadiri Oleh Kasi Pemerintahan Kanyauara Bapak Sudarmin,S.Pd mewakili Kepala Kelurahan Kanyuara, Babinkantipmas Kelurahan Kanyuara Bapak Amran, S.H, Ketua LPM Kelurahan Kanyuara Bapak Lahati, dan Koordinator Kecamatan Watang Sidenreng Assagaf Tonani Guntur mewakili dosen pembimbing KKN-PPM UNM 2019, serta beberapa tokoh masyarakat.

Program Kerja Utama yang akan dilaksanakan di kecamatan Watang Sidenreng salah satunya di Kelurahan Kanyuara yaitu Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Sehat yang dibimbing langsung oleh Bapak Dr. Muh Said Hasan, M.Kes, M.Pd.

Koordinator Kelurahan, Abdul Wahab mengatakan bahwa kegiatan seminar program kerja ini diselenggarakan agar warga sekitar dapat lebih paham sehingga bisa bepartisipasi aktif pada saat pelaksanaan nantinya.

“Saya sangat berharap kerjasama dari warga kelurahan Kanyuara untuk sama-sama membantu kami dalam melaksanakan beberapa program kerja yang akan kami laksanakan di Kelurahan Kanyuara,” ujar mahasiswa angkatan 2016 ini.

Koordinator kecamatan selaku perwakilan dari Dosen Pembimbing menjelaskan bahwa mahasiswa KKN-PPM UNM 2019 dibawah bimbingan dari Bapak Dr. Muh Said Hasan, M.Kes,M.Pd tersebar di 3 Kelurahan dan 4 Desa di Kecamatan Watang Sidenreng.

“Mahasiswa KKN-PPM UNM 2019 di bawah bimbingan dari Bapak Dr. Muh Said Hasan, M.Kes, M.Pd tersebar di Kelurahan Kanyuara, Kelurahan Sidenreng, Kelurahan Empagae, Desa Mojong, Desa Talumae, Desa Damai, dan Desa Talawe,” ujarnya

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Bapak Sudarmin, S.Pd selaku perwakilan dari Kepala Kelurahan Kanyuara mengapresiasi program kerja mahasiswa mengenai Tanaman Obat Keluarga.

Menurutnya, dengan adanya langkah ini bisa memudahkan masyarakat kelurahan Kanyuara untuk mendapatkan Obat secara alami dan mudah, sehingga bisa membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan. ia berharap program ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat kelurahan kanyuara mendukung setiap program kerja yang akan dilaksanakan.” Ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),