50 Mahasiswa Unhas Terima Beasiswa Smart Scholarship dari BRI

Perwakilan mahasiswa Unhas saat menerima beasiswa dari program Smart Scholarship BRI

Terkini.id, Jakarta– Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) mengadakan launching program Smart Scholarship 2020 berpusat di Gedung Brilian Center BRI Kantor Pusat Jakarta, Kamis, 25 Juni 2020.

YBM BRI mengalokasikan 2.050 beasiswa pendidikan bagi penerima beasiswa (awardee) di 33 mitra Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia.

Sementara untuk wilayah, YBM BRI Kanwil Makassar diberikan kepada 50 awardee dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kegiatan launching program yang diadakan secara virtual dihadiri oleh awardee dan perwakilan kemahasiswaan kampus di kantor wilayah YBM BRI seluruh Indonesia.

Secara simbolis acara ini diresmikan oleh Wakil Direktur Utama Bank BRI, Catur Budi Harto.

Menarik untuk Anda:

peresmian ini dilaksanakan untuk memperkenalkan program Smart Scholarship kepada masyarakat luas, sekaligus sebagai bukti nyata kepedulian BRI melalui YBM BRI terhadap kemajuan pendidikan dan kualitas SDM di Indonesia.

Presley Hutabarat, selaku Pinwil BRI Kanwil Makassar saat menyaksikan launching program bertempat di Ruang Britama Lt.5 Kanwil BRI Makassar merasa bersyukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Program ini sekaligus sebagai bukti nyata kepedulian BRI melalui YBM BRI terhadap kemajuan pendidikan dan kualitas SDM di Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pembina YBM BRI Kanwil Makassar Anton Arianto beserta para pengurus YBM BRI Kanwil Makassar, memberikan arahan kepada awardee untuk semangat meningkatkan prestasi agar menjadi generasi sukses, unggul, berkarakter, kompeten dan berdaya saing.

“Sehingga dapat memberikan citra positif kepada YBM BRI Kanwil Makassar, Universitas Hasanuddin, dan terkhusus untuk diri pribadi mahasiswa,” terangnya.

Program ini, kata Anton, diharapkan menjadi pemutus mata rantai kemiskinan mustahiq, karena melalui pendidikan para mustahiq akan berproses menjadi tenaga terampil dan handal yang dibutuhkan oleh dunia industri ataupun dunia usaha.

“Selain itu program ini juga akan sejalan dengan upaya YBM BRI untuk selalu memastikan dana zakat dapat disalurkan dengan tepat sasaran dan memliki efek kebermanfaatan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Launching program Smart Scholarship di BRI Kanwil Makassar dihadiri oleh Presley Hutabarat (Pinwil BRI Kanwil Makassar), Anto Arianto (Wapinwil Bag. Bisnis BRI Kanwil Makassar), Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes sebagai WR 3 Unhas, Sampara, ST, MM sebagai Kabag Kesejahteraan Mahasiswa, Doni Ramdhani Akbarulloh selaku Wakil Ketua YBM BRI Kanwil Makassar, Firah Sri Widari selaku Sekretaris 1, Muh. Aulia Nur Putra selaku Sekretaris 2, Sitti Juhaeda selaku Bendahara, dan pelaksana YBM BRI Kanwil Makassar serta 4 orang perwakilan mahasiswa dari Unhas.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mahasiswa KKN Unhas 104 Pinrang Bikin Alat Hand Sanitizer Otomatis

BPP Barebbo Resmikan Sekretariat Kostratani, Direktur Polbangtan Gowa Kampanyekan Pemanfaatan Pekarangan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar