Mahasiswa Makassar Gelar Aksi Damai Bertajuk Nasib Negeriku: Meroket Skandal Korupsinya!

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto Aksi Damai Mahasiswa Makassar

Terkini.id, Makassar– Makassar (14/2) GEMA Pembebasan Wilayah Sulsel telah melaksanakan ‘AKSI DAMAI’ bertajuk NASIB NEGERIKU: MEROKET SKANDAL KORUPSINYA! Sebagaimana dikutip dalam fan page atau Facebook Gema Pembebasan Sulselbar yang dirilis pada (15/2).

Gerakan Mahasiswa (GEMA) pembebasan Sulsel melakukan Aksi damai Dengan Longmarch yang diikuti ratusan Mahasiswa dari berbagai Kampus di kota Makassar. Aksi ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 14 Februari 2020, lalu di mulai pada pukul 13.30 WITA dengan titik kumpul di Masjid Al Markaz dan finish di Fly Over. Kemudian di awali dengan pembacaan tata tertib oleh Korlap dan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh saudara Iswanto Darwaman, lalu Ridho Muhammad selaku Korlap mempersilahkan orator pertama yakni Abdul Khaliq untuk menyampaikan orasinya. Orator selanjutnya yaitu Arief Rachman, Farid Al Khawarizmi, Sofian WG, Abd Rifa’i dan Ade Kurniawan.

Diharapkan dengan kegiatan aksi ini, masyarakat memahami bahwa kondisi negeri ini sedang mengalami masalah yang besar dan bahwa rezim yang sedang berkuasa tidak menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga membuat masyarakat tersadar dan bergerak untuk memberikan solusi benar yang datang dari Allah swt.

Dalam kegiatan ini, para orator menjelaskan mahalnya biaya kampanye dan lain-lain yang membuat para elit berkuasa melakukan tindakan korupsi. Serta sistem Demokrasi sudah menjadi sarang para koruptor dan pencuri, bahkan para tersangka dan pelaku korupsi seakan mendapat perlindungan. Beberapa orator pun menyampaikan bahwa solusi efektif untuk menyelesaikan masalah besar ini, tidak lain kecuali umat kembali mengambil Islam sebagai solusi dalam menjawab setiap masalah yang terjadi.

Rezim ini juga harus banyak merenung, bahwa di era mereka korupsi semakin merajalela dan menggila bukan berkurang apalagi lenyap tindakan korupsinya.

Menarik untuk Anda:

Ketika para peserta telah sampai pada lokasi finish aksi, maka dilanjutkan oleh para orator untuk menyampaikan orasinya. Dan sembari membagikan surat penyataan sikap kepada masyarakat sekitar yang melewati lokasi aksi di Fly Over yang menjadi titik akhir aksi. Aksi di tutup dengan pembacaan doa. Kegiatan aksi berjalan lancar dan damai.

*BERSATU BERGERAK TEGAKKAN IDEOLOGI ISLAM*

#IndonesiaDaruratKorupsi #MahasiswaBergerak #SelamatkanIndonesiaDenganSyariahIslam

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pelatihan Manual Menuju Daring, Begini Kata Widyaiswara BDLHK Makassar

Unit 02 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa  Temui Warga Bersepeda Himbau Protokol Kesehatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar