Mahasiswa UNM Teliti Gangguan Berbahasa Sekunder Anak Autis

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
UNM

Terkini.id, Makassar – Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang ke 33 kembali akan dihelat pada tanggal 24 – 29 November 2020. Tahun ini, Universitas Gadjah Mada (UGM) akan bertindak sebagai tuan rumah. Pelaksanaan PIMNAS tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. PIMNAS kali ini dilaksanakan secara virtual, seluruh tim akan melakukan presentasi daring seperti pada Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2).

Tahun ini, 4 tim lolos dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) FBS UNM, salah satunya yang diketuai oleh Muhammad Bahly Basri. Bahly bersama dengan Iin Nur Yasinta mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Ainun Mutmainnah mahasiswa Psikologi.

Tim Muhammad Bahly Basri lolos ke PIMNAS 33 pada skim PKM Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH) dengan judul “Gangguan Berbahasa Sekunder Anak Autis dalam Komunikasi Interpersonal dan Model Intervensi Penanganannya”

 “Alhamdulillah, tahun ini kami kembali lolos ke PIMNAS 33 meskipun pelaksanaannya tahun ini berbeda karena dilaksanakan secara virtual”, ujar Bahly mahasiswa dari Majene.

Pelaksanaan PIMNAS 33 kali ini memang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara virtual. Hal itu mengingat kondisi Pandemi Covid-19. “Iya, pelaksanaannya tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena Pandemi. Tetapi, perbedaan itu tidak membuat semangat kami menurun, justru kami senantiasa semangat dan tekun untuk menghadapi metode virtual nanti”, ungkap Sinta sebagai anggota peneliti.

Menarik untuk Anda:

“Saya sangat bangga dan bersyukur bisa kembali lolos ke PIMNAS. Semoga PIMNAS tahun ini, kami dapat tampil secara maksimal. Selain itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dr. Sultan yang telah membimbing kami sehingga bisa lolos ke PIMNAS”, ucap Ainun mahasiswa yang berasal dari Maros.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mahasiswa HMJ HES gelar Dialog Interaktif: Problematika Hukum Ekonomi Syariah

Penguatan Jati Diri Bangsa melalui kegiatan PKM BMPH

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar