Cegah Narkoba di Kalangan Mahasiswa, UKM Maphan UNM Gelar Seminar Nasional

UKM Maphan UNM
Cegah Narkoba di Kalangan Mahasiswa, UKM Maphan UNM Gelar Seminar Nasional

Terkini.id, Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (Maphan) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan kegiatan Maphan Edukasi yang dikemas dalam bentuk Seminar Nasional di Ballroom Teater Lantai 3 .

Kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan peserta didik dan mahasiswa akan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan kompetisi Essai tingkat mahasiswa se Sulselbar. Di acara seminar nasional, turut hadir pembicara Dr. H. Mukhtar M.Pd selaku Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun pembicara lainnya yakni Farid Satria S.H (Kepala PKNM Kota Makassar) dan dari Ballata yakni  Ishak Iskandar, SKM.

Dr. H. Mukhtar dalam paparan materinya mengatakan, keberadaan kita dalam bermasyarakat bisa menjadi pilar-pilar dalam mencegah penularan HIV Aids itu sendiri.

Ketua Panitia Fadly mengatakan, Maphan Edukasi merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang HIV/AIDS dan Napza bagi masyarakat kampus dan sebagai bentuk kepedulian terhadap penyebaran HIV dan NAPZA”.

“Kegiatan kali ini bertemakan generasi milenial dalam membumikan gerakan sosial sebagai pencegahan HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA,” ujarnya, Jumat, 4 Oktober 2019.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Maphan UNM Muhammad Asril Anto berharap dalam semoga kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran kepada peserta didik dan mahasiswa terkait bahaya penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Citizen Reporter: M Rizaldy

Berita Terkait