Masuk

Makan di Warteg Peong, Anies Nostalgia Meme Viral ‘Kegigit Lengkuas’

Komentar

Terkini.id, JakartaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang kembali masa kampanye 2017 dahulu yang sempat mampir makan di Warteg Peong, Jakarta Utara.

Kala itu, foto Anies yang sedang menyantap sepiring nasi dijadikan meme dan viral di media sosial.

Eks Mendikbud itu pertama kali mengunjungi warteg Peong pada 2016 lalu. Saat itu Anies masih giat melakukan kampanye untuk Pilgub DKI.

Baca Juga: Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

Dilansir melalui detikcom, waktu itu Anies memesan nasi dengan menu lauk rendang, orek tempe basah, orek tempe kering, kerupuk, dan siraman kuah sayur. Tak lupa minum, Anies memesan teh manis hangat.

Di sela-sela makan siangnya, Anies sesekali mengobrol dengan pemilik warteg, Bu Eriya. Dalam momen yang diabadikan awak media, Anies tampak lahap menyantap makanannya.

Setahun setelahnya ekspresi Anies yang tertangkap kamera ramai dibahas netizen di dunia maya.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

“Lagi enak makan, kegigit lengkuas,” cuit salah satu netizen.

Kemarin, Anies mengunggah momen kunjungannya kembali ke warteg Peong. Anies menyempatkan makan siang disana dengan menu yang hampir sama dengan masa kampanye dulu.

“Alhamdulillah, dapat kembali mampir makan siang di warteg tempat lahirnya meme legendaris ini. Warteg Peong terletak di dalam gang Kampung Muka RW 04, Ancol, Pademangan,” ucap Anies dalam unggahannya, seperti dilihat Rabu 5 Januari 2022.

Anies mengunggah momen itu lengkap dengan meme legendaris yang dimaksud. Dalam deskripsinya, Anies menyebutkan lauk pauk yang disantap.

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

“Kemarin makan siang lagi di sini, memesan telur balado yang dicampur dengan siraman orek tempe basah, TANPA LENGKUAS,” tulis Anies.

Dia menceritakan cita rasa makanan di warteg itu tidak berubah. Anies mengatakan kualitas masakan di Warteg Peong terjamin sejak 2009.

“Hingga saat ini tidak ada yang berubah. Tak heran dalam sehari Pak Rohaedy bisa melayani hingga ratusan pelanggan di warungnya. Ini mungkin merupakan kunjungan kedua saya di Warteg Peong tetapi cita rasa masakannya akan selalu dirindukan,” imbuh Anies.