Makna Idul Kurban di Mata Dua Mantan Walikota Makassar Berikut Ini

Open House Danny Pomanto

Terkini.id,MakassarSetiap orang tentu punya cara padang dan memaknai hari raya Idul Adha, begitu pula dengan dua mantan Wali Kota Makassar ini masing-masing Ilham Arief Sirajuddin dan Danny Pomanto.

Menurut mantan Wali kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang ditemui seusai mengikuti salat Idul Adha bersama istinya, Aliyah Mustika Ilham di lapangan Karebosi Makassar, Minggu 11 Agustus 2019 mengaku bahagia bisa berkumpul bersama masyarakat Makassar setelah empat tahun berada di tahanan. Ia juga memaknai Idul Adha sebagai ujian kesabaran.

“Saya ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Adha pada semua masyarakat Makassar, semoga kita dapat menjadi pribadi lebih sabar lagi dalam menjalani hidup,”ujarnya.

Open House mantan walikota Makassar, Danny Pomanto

Menurutnya momen idul kurban adalah momen dimana umat Islam harus bersiap dengan segala cobaan yang diberikan sang Khalik.

“Jadi momen Idul Adha bukan cuma sekedar hari raya tapi merupakan momentum bagi saya untuk silaturahmi dan intropeksi diri,” terangnya.

Sementara Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto memaknai hari raya Idul Adha yang juga dikenal idul Kurban berarti kesabaran, keikhlasan dan pengorbanan.

“Saya kira momen Idul Adha  kali ini menarik karena berdekatan dengan hari kemerdekaan RI yang artinya kita bebas merdeka jika kita berjuang dengan optimis tidak mundur lagi dimana akan membuahkan kebahagiaan bagi semua orang,”kata eks walikota Makassar dengan tagline dua kali tambah baik tersebut di kediaman pribadinya saat open house, Minggu 11 Agustus 2019.

Diakui DP tahun ini adalah tahun penuh pengorbanan dan perjuangan karena bertepatan dengan agenda pemilihan umum.

“Kita berharap pada pelantikan Pilkada mendatang semua berlangsung aman dan pengorbanan siapa pun dan apapun bentuknya tidak disia-siakan,”ucapnya.

Ia pun mengajak semua elemen masyarakat untuk mengutamakan persaudaraan demi sebuah pengabdian.

“Terima kasih pada semua yang datang pada hari ini, itulah bukti jika DP masih selalu ada untuk mereka. Mari kita berkorban dan melayani rakyat dan jangan ngorbanin rakyat,”pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini