Makassar Terkini
Masuk

Cerita Lucu Sapi Kurban Milik Selebgram Makassar Halifa Intania Kabur ke Rawa-rawa Saat Hendak Disembelih

Terkini.id, MakassarSapi kurban salah seorang Selebgram di Makassar, Halifa Intania lari saat akan dipotong di Masjid Nurul Mujaddid di Jalan Tun Abdul Razak 1 BTN Pao-pao Permai, Minggu 10 Juli 2022 kemarin.

Kepada terkini.id, Senin 11 Juli 2022, Halifa Intania, ia mengaku bahwa insiden itu terjadi sesaat sebelum pemotongan dimulai. Terpantau, begitu sapi mengarah ke tenda pemotongan, dia lihat sapi lain ada standby mau disembelih dan ada yang sudah dipotong, tiba-tiba sapi miliknya langsung lari ke arah perumahan Citraland.

Sapi kurban milik selebgram Makassar bernama Halifa Intania kabur hingga ke rawa-rawa sesaat sebelum disembelih/ screenshot

“Jadi begini kak, tepat hari Minggu tanggal 10 Juli 2022 pukul 11.35 WITA, namaku sekeluarga dipanggil untuk ke tenda kurban karena sudah terjadwal lokasi dan pemotongan kurbanku di sini,”bebernya.

“Nah setalah saya sudah jalan menuju lokasi tenda lokasi panitia kurban, saya pergi cek sapiku untuk melihat saat diambil oleh tukang potong. Tanduk kepala sudah terikat untuk ditarik untuk segera dibawa ke tenda pemotongan, namun tidak berhasil karena lari,”urainya.

Sapi kurban milih Halifa Intania lari ke pemukiman warga/ dokpri

Ia Mengatakan bahwa sang mertua laki-lakinya yang bernama Andi Selle Arna dan suaminya bernama Fadel Akbar Ma’aruf serta warga sekitar hingga tukang sampah pun harus turun tangan untuk membantu pantia kurban untuk menjinakkan sapi miliknya. 

“Jadi, saat sapinya lari ke arah perumahan Citraland hingga lari ke rawa-rawa samping Citraland yang airnya di bawah dagu orang dewasa. Bahkan suamiku sempat panjat pohon untuk memantau arah keberadaan sapi berlari,”imbuhnya.

Halifa dan suaminya tetap optimis menantikan sapi kurban miliknya ditemukan

Saat sapi terpantau berada di rawa-rawa, menurut Halifa tidak banyak orang yang berani turun ke bawah karena di duga ada ularnya sepaha besarnya.

Bahkan menurut dia, mertuanya pun menyediakan hadiah bagi siapa saja yang bisa mengambil sapi yang berada di tengah rawa-rawa itu.