Maksimalkan Layanan Kesehatan, Pemkab Takalar Gelar Monitoring dan Evaluasi PSC 119

Terkini.id, Takalar – Dalam rangka peningkatan kualitas tenaga kesehatan yang merujuk program strategis pemerintah yang masuk dalam RPJMD, Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Kesehatan menggelar  Monitoring evaluasi Lintas Sektor dalam kegiatan PSC 119 Kabupaten Takalar. 

Monitoring evaluasi ini dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM di Whiz Prime Hotel Makassar dan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 1 sampai 3 Desember 2020. Diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari para camat dan Kepala Puskesmas di Kabupaten Takalar.

“PSC ini suatu wujud keseriusan kita untuk mengurai masalah dan menyelesaikan. Tidak ada orang yang sempurna sekalipun itu pimpinan tapi yang perlu adalah kita berfikir terus untuk mencari cara menyelesaikan masalah,” kata Bupati Takalar H Syamsari di awal sambutannya.

Lanjut dikemukakan bahwa masalah pemerintah sebelumnya adalah banyak masyarakat yang tidak terlayani, olehnya itu pemerintah harus menyelesaikannya. Pertemuan ini salah satunya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan aktifitas masyarakat di luar rumah terutama di perayaan besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha. 

Mungkin Anda menyukai ini:

“Saya menitip pesan kepada PSC, hal hal yang dilakukan berulang kali dan tidak ada perubahan dalam prosedur, itu bisa dibuatkan sistemnya dan jadikan sebagai soffer sehingga sistem manajemennya terarah.”imbuhnya.

Baca Juga: Tim Kementrian Kesehatan Survei Rumah Sakit Baru di Takalar

Sementara, panitia penyelenggara Abd. Marhadi selaku Ketua PSC 119 Kabupaten Takalar dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan  persepsi psc 119  Kabupaten Takalar, memberikan gambaran terkait  kegiatan PSC tahun 2020 dan memaksimalkan peran dan fungsi masing-masing lintas sektor terkait dan selama menjalankan kegiatan ini harus tetap mematuhi prosedur tetap kesehatan.

Bagikan