Manfaatkan Lahan Sempit, Wabup Takalar Tanam Perdana Bersama Komunitas Takalar Berkebun

Terkini.id, Takalar – Wakil Bupati Takalar Achmad Dg. Se’re, didampingi Camat Mangarabombang Muh Sahrir menghadiri tanam Perdana komunitas Takalar berkebun. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Penggiat Takalar berkebun ini dilakukan di Green House Kokoafarm Desa, Lengkese Kecamatan Marngarabombang Kabupaten Takalar. Minggu 4 Juli 2021 

Takalar berkebun merupakan penggiat pertanian dengan sistem penanaman yang memanfaatkan lahan Non-produktif untuk ditanami tanaman yang bermanfaat dan menjadikan sebagai kebun yang produktif. 

Baca Juga: Kabupaten Takalar Borong 7 Penghargaan di Bidang Kesehatan

Kelompok komunitas ini melaksanakan berbagai kegiatan yang positif, saling berbagi ilmu dan menularkan semangat untuk lebih peduli kepada alam dan lingkungan.

Hal ini diapresiasi Wabup Takalar H. Achmad Se’re, dan berharap dari komunitas ini semakin berkembang dan memberi dampak yang luas ke masyarakat Takalar. 

Baca Juga: Sekda Takalar : Izin Tambang Harus Jelas dan Resmi

“Kita apresiasi Komunitas Takalar berkebun ini, meski keterbatasan lahan tapi mampu menyulap menjadi kebun produktif.

Ini hal positif yang patut dicontoh karena memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sayuran didapur dengan menanamnya sendiri. Ini tentu lebih hemat dan sayuran yang dihasilkan pun jauh lebih segar,” papar H. De’de sapaannya.

Bagikan