Malam Ini, Mahasiswa PBSD FBS UNM Pentas Seni “Toddopuli” di Gedung Kesenian

Pentas drama

Terkini.id, Makassar – Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (FBSD) Makassar, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), dengan mengangkat judul naskah drama Toddopuli yang merupakan naskah yang hasil karya Yudhistira Sukatanya.

Pementasan diramu dalam agenda pentas drama, yang akan digelar Sabtu 7 Desember 2019 malam ini, di Gedung Kesenian Sulsel Society De Harmonie, pukul 20.00 WITA.

Sutradara Naskah Drama Toddopuli, Suaib S Syamsul, yang juga mahasiswa Pasca Sarjana UNM, mengatakan, kegiatan tersebut melibat beberapa pihak, termasuk para Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah Makassar, dan juga para dosen dari Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Dalam pertunjukan ini nantinya kita juga melibatkan Direktur Colliq Pujie, Fitriansal Sinauleng, yang juga merupakan dramawan muda,” katanya.

Dia menuturkan, naskah tersebut sendiri bercerita tentang perjuangan seorang pemuda Makassar yang tetap tegar dalam menghadapi penjajah.

“Dalam kisah ini juga dia menceritakan tentang tegarnya seorang pemuda Makassar dalam menghada segala penajajah, dan bahkan dengan sikap tegarnya itupun dirinya tidak pernah menyerah kepada penjajah walaupun dirinya telah terkepung,”jelas Suaib, sapaannya.

Suaib, menuturkan, jika tujuan kegiatan ini diadakan untuk memberikan edukasi awal, dan terpenting menjadi pengalaman tersendiri kepada para Mahasiswa PBSD, sehingga ketika terjun nantinya ke tengah-tengah masyarakat mampu mengaplikasikannya.

“Ini merupakan bekal kepada mahasiswa sehingga pada saat terjun langsung dengan masyarakat, ada bekal yang kemudian bisa ditanamkan dan pengalaman itu memacu kreativitas dan tentunya bahkan bisa menjadi hobi dan juga ladang pekerjaan nantinya,”urai dia.

Komentar

Rekomendasi

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Direktur Polbangtan Gowa: Tetap Produktif Walau Bekerja Dari Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar