Malam-malam Bu Risma Usir Pesepeda yang Ngumpul: Pulang Nak, Jangan Nambah Corona Lagi

Terkini.id, Surabaya – Cara-cara Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengajak warganya untuk tidak bergerombol dan menaati protokol kesehatan patut diacungi jempol.

Pada Sabtu malam, 11 Juli 2020, Tri Rismaharini berkeliling Surabaya dan memperingati warganya yang masih berkerumun.

Bu Risma misalnya memperingati para pesepeda yang lagi nongkrong di sepanjang Raya Darmo Surabaya. Dia pun turun tangan membubarkan para pesepeda yang asyik nongkrong. 

Berbekal megaphone, perempuan yang akrab disapa Risma itu membubarkan pesepeda yang duduk dengan bergerombol, di sepanjang trotoar Raya Darmo, terutama pengunjung Taman Bungkul Surabaya, Sabtu 11 Juli 2020 malam, tepatnya pukul 21.00 WIB.

“Ayo bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik segera pulang. Sebentar lagi ada jam malam,” teriak Risma dengan membawa megaphone, di area Taman Bungkul Surabaya seperti dikutip dari suaradotcom.

Menarik untuk Anda:

Dia pun kembali melanjutkan jalan kaki, untuk bubarkan para pesepeda yang duduk bergerombol, di tepi jalan raya Darmo Surabaya. 

“Ayo adik-adik cepat pulang. Pak pulang pak, sudah malam, jangan lupa ditutup hidungnya pakai masker,” lanjutnya sambil berjalan kaki.

Menurut Risma, udara yang ada saat ini cukup rawan. Ia kembali mengingatkan para pesepeda yang lewat, untuk mengenakan, memasang dengan benar maskernya, karena Virus Corona di udara.

“Maskernya ditutupkan hidung, virusnya di udara, tolong pak,” ucap Risma mengingatkan seseorang yang tidak benar memakai masker.

Risma juga membagikan masker, ke salah satu seorang ibu, yang menggendong anaknya. Anak dari ibu tersebut tidak memakai masker, sehingga Risma menyuruh anak buahnya untuk memberikan masker ke ibu tersebut.

Risma yang membubarkan dan mengingatkan pesepeda berjalan kaki cukup jauh, dari pantauan SuaraJatim.id di lokasi, Risma berjalan sejauh 1 Kilometer, dengan diikuti 2 Kepala Dinas, dan Kabag Humas Pemkot Surabaya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Fotonya Viral usai Disebar Korban, Pelaku Pemerkosaan Ini Ditangkap Polisi

Survei: Masyarakat Percaya Jokowi Bisa Bebaskan Indonesia dari Krisis

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar