Malam Puncak 1 Dasawarsa PTIK UNM Perkuat Sinergitas Antar Civitas dan Alumni

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto: Prosesi Pemotongan Tumpeng

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka merayakan umurnya yang telah mencapai satu dasawarsa, Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (Prodi PTIK), Fakultas Teknik (FT), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan malam puncak bertajuk “1 Dasawarsa PTIK Mengabdi Untuk Negeri” yang berlangsung di Pelataran Pinisi UNM Jl. AP Pettarani, Makassar pada Sabtu, 30 November 2019 malam.

Ketua Panitia, Dwi Putra Kurniawan, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka untuk menjalin silaturahmi antara alumni, mahasiswa dan citivas akademik. Sehingga dengan terselenggaranya kegiatan ini, ia berharap kegiatan ini dapat semakin meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki oleh PTIK.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara alumni dan seluruh citivas akademik, agar dapat kembali mengkonsolidasikan seluruh potensi dan sumberdaya yang dimiliki oleh PTIK selama 10 tahun terakhir,” katanya.

Sementara itu, Ketua Prodi PTIK, Dr.Mustari Lamada, juga membeberkan dalam sambutannya bahwa ia sangat bangga bahwa prodi PTIK menjadi salah satu program studi yang mahasiswanya paling aktif menyumbang prestasi-prestasi untuk UNM.

“Syukur alhamdulillah banyak prestasi-prestasi yang diraih oleh mahasiswa, itu semua tidak terlepas dari campur tangan dosen dan pembimbing-pembimbingnnya. Semoga ke depannya semakin lebih baik dan lebih maju,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dr.H. Syamsu Rizal MI, mewakili Nurdin Halid sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) UNM. Menurutnya PTIK UNM selama ini telah banyak membuat inovasi-inovasi di bidang IT.

Pria yang saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Wakilota Makassar ini juga berharap agar ke depannya PTIK UNM dapat terus berkontribusi dan menjadi kebanggaan UNM.

“Semoga ke depannya bisa terus memberi kontribusi terbaik untuk bangsa,” ucapnya.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan beberapa kegiatan seperti hiburan-hiburan, pemberian perhargaan kepada dosen dan mahasiswa PTIK berprestasi, juga dirangkaikan dengan penobatan duta PTIK.

Komentar

Rekomendasi

Simpul Pena, Resmi Dilantik Ini Pesan Ketua Agupena

Puluhan Warga Binaan Rutan dan Lapas Bulukumba Mengikuti Kegiatan Dirosa

Gerakan Intelektual Muda Indonesia Timur (GIMIT) Menggelar Diskusi Publik

Pembangunan Persemaian Modern Mendukung Wisata Labuan Bajo

Mempertegas Hanya Satu Kepengurusan Sah, KNPI Maros Gelar Rapat Pleno

Meninggal Saat Berlayar, Jasad Pelaut Asal Enrekang Dilarungkan di Laut

Lanjutkan Program 1000 Lapak Berkah, YBM PLN dan IZI Sulsel Lakukan Ini

Harga Ayam Naik Berdasarkan Data Pemerintah, Peternak Justru Keluhkan Harga yang Anjlok

Pendiri Sekaligus Dewan Pembina MER-C, Joserizal Jurnalis Meninggal Dunia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar