Masuk

Mampu Sajikan Berbagai Konten, Danny Pomanto Puji Longwis Silves

Komentar

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomato mengunjungi Lorong Wisata (Longwis) Silves, di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Selasa, 4 Oktober 2022.

Danny Pomanto menggunakan Ojek Online (Ojol) saat berkunjung ke Longwis Silves, bertepatan dengan Ojol Day yang dijalankan setiap Selasa. 

“Kita harus komitmen dengan yang telah ditetapkan, dan hari ini saya kunjungan hingga ke Sudiang,” ujar Danny.

Baca Juga: Temui Wali Kota Makassar, Anggota DPRD Sulsel Adam Muhammad Sampaikan Aspirasi Konstituennya

Saat berkunjung ke Longwis Silves, Danny memberi apresiasi atas capaian Longwis Silves, yang mampu menyajikan berbagai konten dalam lorong.

“Fashionnya dapat, masyarakat terlibat begitupun dengan camat, lurah dan seluruh unsur terlibat. Namun masih dibutuhkan beberapa peningkatan, seperti pemasangan paving blok, kebersihan masih perlu ditingkatkan dan ditata,” ujarnya.

Danny pun menyampaikan bahwa kunjungannya untuk melakukan akurasi, agar Longwis dapat menjadi lebih baik.

Baca Juga: Usulkan Anggaran Pembelian Mobil Listrik, Wali Kota Makassar: Itu Perintah Negara

Konten dalam lorong terbilang lengkap, di bagian depan lorong terdapat barcode tentang potensi yang ada dalam lorong, berbagai kuliner dan UMKM, serta adanya PAUD dan juga Bank Sampah, serta adanya konsep Makaverse.

Camat Rappocini Syahruddin, menambahkan bahwa di setiap kelurahan se kecamatan Rappocini telah terdapat Longwis, namun masih perlu dilakukan pembenahan.

“Terdapat 77 lorong di kecamatan Rappocini, yang diharapkan dapat terus melakukan penyempurnaan, minimal seperti apa yang ada di Longwis Silves saat ini sebagai percontohan,” ujarnya.

Berbagai konten yang dihadirkan di Longwis Silves seperti PAUD, bank sampah, Makaverse, kuliner, budidaya maggot, hingga penggunaan IT serta CCTV terbilang lengkap.