Mantan Ketua Umum HMI Cabang Makassar Sukses Raih Doktor di UNM, Ini Pesan Undangan dari Dosen Tamu di Turki

Terkini.id, Makassar – Raihan gelar doktor tentunya menjadi impian bagi seluruh insan akademik dimanapun berada. 

Hal ini juga menjadi inspirasi bagi salah satu kader HMI Cabang Makassar yang juga Ketua Umum HMI Cabang Makassar Periode 2005-2006 yakni Abdul Karim untuk meraih gelar Doktor dalam Pendidikan Ekonomi pada Program Sarjana Universitas Negeri Makassar, Selasa, 22 Maret 2022.

Merupakan momen yang paling berbahagia bagi sosok Abdul Karim yang sebagai Dosen Fak. Ekonomi dan Bisnis Universitas Bosowa ini. 

Baca Juga: Oknum Dosen Sodomi Mahasiswa, Tersangka Langsung Ditahan!

Pasalnya dalam ujian sidang promosi yang dilaksanakan secara virtual (daring), mampu mempertahankan hasil penelitian disertasinya yang berjudul “Peningkatan Ekonomi Desa Melalui Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Enrekang”. 

Prof. Dr. Baso Jabu, M.Hum merupakan Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan Program Pasca Sarjana UNM bertindak sebagai ketua sidang. Prof. Dr. Chalid Imran Musa, M.Si yang merupakan Promotor betindak sebagai penguji promotor.

Baca Juga: Isi Buku Oknum Dosen Makassar Membahas Bentuk dan Panjang Kelamin...

Sedangkan yang bertindak sebagai penguji kopromotor yakni Prof. Dr. Romansyah Sahabuddin, M.Si. Guru Besar FEB Unhas yakni Prof. Dr. Hj. Marlia Muis, M.Si bertidak sebagai penguji eksternal.  

Sementara yang menjadi penguji internal yakni Prof. Dr. H. Muhammad Azis, M,Si (Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi PPs UNM), Prof. H. Thamrin Tahir, M.Si (Dekan FEB UNM), dan Dr. Sulaiman Samad, M.Si (Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan PPs UNM).

Saat dikonfirmasi Abdul Karim sangat bersyukur karena telah melewati proses ini dan tentunya tidak lepas dari doa ibunda semasa hidup yang terus memberikan doa serta dorongannya kepada saya selama beliau masih hidup. 

Baca Juga: Isi Buku Oknum Dosen Makassar Membahas Bentuk dan Panjang Kelamin...

Lanjutnya, atas capaian gelar akademik ini tentu menjadi kesyukuran di tambah lagi dengan predikat kelulusan Cum Laude yang telah dibacakan oleh ketua sidang ujian promosi tadi. Raihan gelar ini atas dorongan dari istri tercinta (apt. Aktsar Roskiana Ahmad, S.Farm., M.Farm., Ph.D), selain itu yang selalu memotivasi agar segera menyelesaikan studi yakni bapak Prof. Imran selaku Promotor dan prof. Roman selaku Kopromotor, tutupnya.

Sementara Ajd. Prof. Ismail Suardi Wekke, dosen tamu di Necmettin Erbakan University, Turki, saat memberikan testimoninya mengatakan bahwa sebagai seorang yang terpelajar tentunya harus lebih banyak memberikan manfaat kepada banyak orang dalam hal pengetahuan.

Bagikan