Masuk

Mantan Pemain Sepakbola Bambang Pamungkas Bakal Jadi Komentator Piala Dunia 2022

Komentar

Terkini.Id, Jakarta – Mantan pemain sepakbola Timnas Indonesia dan legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dipastikan bakal menjadi salah satu komentator Piala Dunia 2022.

Keputusan Bambang Pamungkas terbilang mengejutkan. Pasalnya, sosok 42 tahun itu selama ini dikenal sangat eksklusif.

Pasalnya selama ini semenjak Bambang Pamungkas memutuskan gantung sepatu. Ia jarang sekali mau muncul di media.

Baca Juga: Hasil Liga 1, Persija Jakarta Vs PSM Makassar: Macan Kemayoran Taklukkan Juku Eja 4-2!

Rendra Soedjono dalam sebuah acara pada Kamis 17 November 2022, menanyakan apa alasan Bepe panggilan akrabnya mau menerima tawaran menjadi komentator pertandingan Piala Dunia 2022.

Bepe dengan nada bercanda memberikan jawaban menarik. “Setelah berpikir panjang saya memutuskan bergabung. Terutama ingin jadi komentator bareng Rendra (Soedjono),” kata Bambang.

Rendra yang bakal menjadi salah satu host pertandingan Piala Dunia 2022 pun memberikan julukan menarik untuk Bambang Pamungkas.

Baca Juga: Ingin Timnas Indonesia Punya Training Center, Erick Thohir: Kalau Perlu Ada Dua, Udara Panas dan Dingin

Bambang Pamungkas selama ini akrab disapa Bepe. Namun tak sedikit orang yang memanggilnya dengan sebutan Kumis.

Rend terinspirasi dari nama julukan kedua Bambang itu. Ia pun memanggil Bambang dengan nama Bumis alias Bung Kumis.

“Mulai sekarang kita panggil Bepe dengan sebutan Bumis atau Bung Kumis,” ungkap Rendra

Bambang Pamungkas pun tak mau menunggu lama. Ia langsung memberikan analisis menarik mengenai Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Mengapa Malaysia Tidak Mengundang Timnas Indonesia Tampil di Piala Merdeka 2023? Ini Alasannya

Bepe memberikan analisis menemani jalannya Grup A Piala Dunia 2022. Ia secara tegas memprediksi Senegal bakal menemani Belanda lolos ke babak 16 besar, Jumat 18 November 2022, dilansir ANTVKlik.Com.

“Belanda favorit, dan senegal juara Afrika juga bisa lolos,” tandas Bambang.

Piala Dunia 2022 yang merupakan edisi ke-22 akan berlangsung di Qatar. Ini menjadi edisi pertama Piala Dunia dipanggungkan di Timur Tengah atau kali kedua di Benua Asia.

Dalam kesempatan ini, mantan penggawa Persija Jakarta itu melontarkan prediksi tentang persaingan di Qatar. Salah satunya terkait peluang wakil Asia.

Bepe menjagokan Iran sebagai negara yang paling berpeluang lolos ke babak 16 besar saat membicarakan Grup B. “Banyak yang menjagokan Wales atau Amerika Serikat sebagai pendamping Inggris lolos dari babak grup. Tapi saya pilih Iran,” kata Bepe.

Sosok berusia 42 tahun tersebut punya alasan di balik prediksinya. Dia melihat performa Iran sangat konsisten dalam perjuangan merebut tiket Piala Dunia Qatar.

Iran selalu jadi juara grup pada dua putaran kualifikasi. Termasuk saat mengungguli tim kuat Korea Selatan pada fase ketiga penyisihan.

“Jangan lupa Piala Dunia ada di Asia. Setidaknya bakal ada satu negara Asia yang lolos ke babak gugur, dan peluang terbesar dimiliki Iran,” ujarnya.

Iran menjadi salah satu dari enam negara yang tampil di Piala Dunia 2022 sebagai wakil Asia. Tuan rumah Qatar berada di Grup A bersama Belanda, Senegal, dan Ekuador.

Arab Saudi saling sikut melawan Argentina, Meksiko, dan Polandia di Grup C. Sedangkan Australia bersua Prancis, Denmark, dan Tunisia di Grup D.

Jepang hadir di Grup E menghadapi Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika. Terakhir Korea Selatan meladeni Portugal, Uruguay, dan Ghana di Grup H.

Ada sejumlah hal yang berbeda pada Piala Dunia 2022. Biasanya Piala Dunia berlangsung di musim panas dan kali ini bakal digelar pada musim ingin untuk pertama kalinya.