Mantan Wakil Presiden: Appi Penerus Saya di Makassar

Pilwali Makassar
Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) bersama Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi).

Terkini.id — Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) menyebut, Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) adalah penerusnya. 

JK mengatakan, untuk memimpin Kota Makassar, wali kotanya harus punya kemampuan di bidang birokrasi, bisnis dan mampu mengorganisir atau manajerial. 

“Appi ini keluarganya banyak yang birokrat. Kalau soal kemampuan di bidang bisnis, Appi ini pengusaha. Selain itu Appi ini CEO-nya PSM Makassar,” kata JK, di chanel Youtube Appi-Rahman, belum lama ini. 

“Saya dulu juga di PSM (Ketua PSM yang masih bergelar klub perserikatan). Hampir sepuluh tahun. Sekarang ada Appi (yang mengurus PSM). Jadi dia ini penerus saya di Makassar,” demikian Ketua Umum PMI tersebut. 

Sementara Appi yang duduk di samping JK,  menilai JK sebagai sosok bapak bangsa. Di matanya, JK adalah pemimpin yang selalu tepat dalam mengambil keputusan. 

Menarik untuk Anda:

“Solusi dari Pak JK ini selalu tepat dan taktis. Beliau ini benar-benar seorang negarawan,” kata Appi. 

Keluarga besar Jusuf Kalla memang allout untuk mendukung Pilwali memenangkan Appi-Rahman di Pilwali Makassar 2020. Putra JK, Solihin Kalla, bahkan terlibat langsung sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman. 

Dukungan keluarga besar JK untuk Appi-Rahman juga kian besar dengan dibentuknya Relawan Kalla. Relawan Kalla adalah para karyawan di Kalla Grup yang beranggotakan sampai enam ribu orang. 

Ketua Relawan Kalla, Taqyuddin Djabbar, dalam beberapa kesempatan menegaskan komitmen anggotanya memenangkan Appi-Rahman.

“Ya, ada enam ribuan karyawan Kalla Group. Ini yang akan kami berdayakan memenangkan Appi-Rahman,” kata Taqyuddin yang juga Ketua PMI Pare-pare itu.

“Pak Appi dan Rahman adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Makassar. Dari segi kepwmimpinan dan pemahaman bisnis dan birokrasi, pasangan ini saling melengkapi,” jelas mantan pengurus Kadin Daerah Sulsel.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pendukung Anir-Lutfi Tumpah Ruah di Kampanye Pamungkas

Jika Terpilih, None Punya Program Kartu IMUN untuk Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Siswa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar