Mari Bantu Anak-Anak Penderita Kanker dengan Berdonasi di Sini

Secara simbolis Kitabisa.com menyalurkan dana dari para donatur untuk program #BisaSembuhKanker kepada Bima sebesar 50 juta rupiah, Jumat 15 Februari 2019.

Terkini.id,Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Februari setiap tahunnya, salah satu situs penghubung kebaikan yang mempertemukan para pelaku kegiatan sosial dengan para donatur urunan, Kitabisa.com penggalangan dana khusus untuk anak-anak yang tengah melawan penyakit kanker.

Platform penggalangan dana dan berdonasi secara online ini hadir dengan programnya bernama #BisaSembuhKanker. Penggalangan dana ini terbuka untuk umum dan telah dimulai sejak tanggal 12 Februari 2019 lalu hingga seterusnya. Target donasi sebesar 500 juta rupiah.

#BisaSembuhKanker Harapan Baru Bagi Anak Pejuang Kanker di Indonesia

Data Kemenkes RI Ada 11 Ribu Kasus Kanker Anak

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, ada 11 ribu kasus kanker anak setiap tahunnya. Data tersebut juga menyatakan bahwa Leukimia merupakan kasus dengan jumlah kematian terbanyak di RS Kanker Dharmais dan terus meningkat setiap tahunnya.

Seperti Bima, anak berusia 6 tahun yang kini untuk kedua kalinya melawan Leukimia yang menyerangnya. Leukimia pertama kali menyerang Bima saat ia berusia 3 tahun. Bima dan keluarganya harus pindah dari Blitar ke Jakarta untuk melakukan pengobatan intensif di RS Kanker Dharmais, Jakarta.

Setelah melalui serangkaian pengobatan dan terapi selama 3 tahun, Bima dinyatakan sembuh pada awal tahun 2018. Sayangnya, pada Maret 2018, kondisi Bima tiba-tiba menurun dan sel kanker kembali menyerangnya. Kali ini lebih ganas, sel tersebut menyerang ke selaput otak hingga menimbulkan tumpukan cairan pada otak Bima. Nenek dan Kakek Bima bahkan telah menjual rumahnya di Blitar untuk membantu biaya pengobatan Bima selama di Jakarta.

#BisaSembuhKanker Harapan Baru Bagi Anak Pejuang Kanker di Indonesia

“Kami memanggilnya Super Bima, karena ia telah berhasil berjuang mengalahkan kanker ini selama 3 tahun. Kini Super Bima akan berjuang kembali melawan sel kanker ini. Kami berharap doa serta dukungannya untuk kesembuhan anak kami,”jelas Ayah Super Bima, Wahyu Prasetyo.

Penyaluran Dana daro Donatur Mulai Hari Ini

Project Manager #BisaSembuhKanker, Nanda Dita kepada Makassar Terkini mengatakan hari ini, Jumat 15 Februari 2019, secara simbolis kami menyalurkan dana dari para donatur untuk program  #BisaSembuhKanker kepada Bima sebesar 50 juta rupiah. Selanjutnya dana akan disalurkan pada Super Bima lainnya di Indonesia yang tengah berjuang melawan sel kanker di tubuhnya.

“Super Bima adalah anak pejuang kanker pertama yang kami bantu di program #BisaSembuhKanker ini. Tentunya dukungan serta donasi banyak pihak sangat diharapkan untuk membantu kesembuhan Super Bima dan Super Bima lainnya di Indonesia” tutur Nanda dalam keterangan releasenya yang diterima Redaksi Makassar Terkini/ TERKINI.ID.

#BisaSembuhKanker Harapan Baru Bagi Anak Pejuang Kanker di Indonesia

#BisaSembuhKanker Jangkau Anak-Anak

Lanjut Nanda menjelaskan bahwa program #BisaSembuhKanker pertama yang digalang oleh Kitabisa.com. Program tersebut akan menjangkau anak-anak pejuang kanker lainnya di Indonesia.

“Nantinya Kitabisa.com akan menyalurkan dana untuk tujuan biaya pengobatan/medis kepada penggalang dana yang telah terverifikasi. Penyaluran bantuan ini berdasarkan pada berbagai faktor seperti urgensi pengobatan, kecukupan dan lainnya. Kami mengajak masyarakat luas untuk ikut dalam penggalangan dana program #BisaSembuhKanker ini melalui link donasi https://www.kitabisa.com/bisasembuhkanker?utm_source=terkini.id

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Hasnah Syam Optimis Tembus Senayan

Terkini.id,Barru - Pasca proses Pemilihan Calon Anggota DPR RI dari Wilayah Pemilihan Sulsel II membuat sejumlah kandidat mulai berspekulasi terkait pemenangan masing-masing calonnya yang