Masa Tenang Pemilu, Danny Serukan Masyarakat Terlibat Tertibkan APK

Danny Pomanto
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

Terkini.id, Makassar – Menyikapi Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang di berbagai titik di Kota Makassar, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pun angkat bicara.

Ia mengatakan masyarakat harus turut serta dalam menertibkan APK yang masih marak di ruang publik.

“Saya sudah memerintahkan untuk membantu KPU untuk menertipkan APK, termasuk Videotron. Saya minta segera dimatikan semua. Kadang itu semua, yang sulit media online,” kata Danny di hadapan pewarta di Balai Kota Makassar, Senin 15 April 2019.

Seperti diketahui, memasuki masa tenang, KPU menetapkan bahwa sejak 14 hingga 16 April tak ada aktivitas kampanye, termasuk Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang hingga saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Danny juga membahas soal keamanan Pemilu. Danny menilai jika TNI dan Polri sudah siap dalam persiapan penanganan pemilu yang akan datang.

“Saya kira keamanan kita percayakan TNI dan Polri betul-betul sangat solid diberbagai Indonesia untuk mengamankan terselenggaranya pemilu yang damai,” paparnya.

Bawaslu: pelanggaran APK di Makassar cukup tinggi

Danny berharap semua masyarakat ikut terlibat dalam menyukseskan pemilu ini yaitu dengan datang di TPS nanti.

“Datang ke TPS, gunakan hak pilihnya, apapun pilihannya harus tetap bersatu dan jadikan ini sebagai pesta demokrasi, harus senang Jangan tegang-tegang,” tutup Danny.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Makassar, Nursari memaparkan bahwa pelanggaran APK di berbagai titik di Makassar cukup tinggi. Hal itu berdasarkan hasil temuan Bawaslu di lapangan.

“Angka-angka APK yang dikumpulkan Bawaslu bersama Satpol PP, jika diakumulasi secara keseluruhan berkisar Rp 2 miliar,” terangnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini