Masa Terakhir Kampanye, 3 Tokoh Penting Ini Nyatakan Dukungan Untuk Prabowo Subianto

Dahlan Iskan
Salah satu tokoh penting Indonesia Dahlan Iskan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. (foto: liputan6.com)

Terkini.id – Tinggal hitungan hari, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan dilaksanakan. Seluruh masyarakat pastinya telah memiliki pilihan masing-masing terkait siapa pemimpin ideal yang dirasa layak memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Jelang hari tenang atau masa kampanye berakhir, salah satu calon presiden (capres) yakni Prabowo Subianto menggelar pidato kebangsaan pada Jumat 12 April 2019, kemarin.

Pada pidato kebangsaannya, Capres nomor urut 02 ini menyampaikan visi misinya apabila ia menang dalam Pilpres 2019.

Pada kesempatan itu pula, Prabowo Subianto menyebutkan daftar orang yang akan membantunya jika memenangkan Pilpres 2019.

Di antara orang-orang yang mendukung dirinya di Pilpres, rupanya ada tiga tokoh penting yang ikut bergabung memberi dukungan kepadanya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ketiga penting tersebut.

1. Ustaz Adi Hidayat

Prabowo Subianto
Ustaz Adi Hidayat bersama psanagn Capres Prabowo-Sandi. (foto: islampos.com)

Prabowo Subianto mendapatkan sowan dari Ustaz Adi Hidayat di kediamanannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu 13 April 2019, malam. Dalam pertemuan itu, Ustaz Adi menitipkan pesan jika Prabowo menjadi presiden kelak.

Saat pertemuan itu Ustaz Adi menyampaikan sejumlah pesan kepada Prabowo Subianto, terutama soal kepemimpinan.

“Jika bapak ditetapkan jadi dan baik. Membuat maslahat yang baik sebagai bagian dari ibadah maka saya akan jadi orang pertama bersaksi di hadapan Allah di hari kiamat. Saya akan gandeng tangan bapak ke surga,” kata Ustaz Adi, dikutip dari Suara, Sabtu 13 April 2019.

2. Dahlan Iskan

Dahlan Iskan
Dahlan Iskan. (foto: kumparan.com)

Mantan Menteri BUMN pada pemerintahan SBY, Dahlan Iskan, juga hadir pada acara pidato kebangsaan Prabowo. Pada kesempatan itu, Dahlan Iskan menyampaikan alasannya mendukung capres nomor urut 02.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tidak tercapai serta beberapa program yang belum terlaksana menjadi salah satu alasan Dahlan menjatuhkan pilihannya untuk Prabowo.

3. Ustaz Abdul Somad

Prabowo Subianto
Ustaz Abdul Somad bersama Prabowo Subianto. (foto: sinarharapan.co)

Ustaz kondang, Abdul Somad (UAS) akhirnya menyatakan, dukungan untuk calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal tersebut disampaikannya dalam dialog eksklusif Ustaz Absul Somad dan Prabowo Subianto yang diunggah pada kanal Youtube TV One, pada Kamis 11 April 2019.

Dukungan Ustaz Abdul Somad ( UAS) kepada Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto membuat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno terharu.

Menurut Sandi, dua hal yang disampaikan UAS sangat menyentuh hati lantaran tak ingin di undang ke istana presiden serta tak ingin jabatan apapun ketika Prabowo terpilih.

“Dua hal yang disampaikan Ustaz Abdul Somad sangat menyentuh hati saya, jangan diundang (ke Istana) jangan diberi jabatan dan harapannya Indonesia adil makmur, dapat dua hadiah juga yaitu tasbih dan minyak wangi, ini luar biasa” kata Sandi, dikutip dari Kompas.

Berita Terkait
Komentar
Terkini