Masika ICMI Kembali Bagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Masika ICMI Kembali Bagi Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19/ ist

Terkini.id, Makassar – Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia kembali melakukan aksi sosial dengan menyalurkan 100 paket sembako berupa pangan seperti beras, telur, gula, minyak goreng, hand sanitizer ke masyarakat.

“Bantuan ini kami salurkan kepada saudara kita yang terdampak Covid-19, kami sasar yang tepat, melalui data para relawan dan pengurus. Selain ketidakpastian ekonomi saat ini, bantuan ini cukup meringankan jelang lebaran tahun ini,” jelas ketua Masika ICMI Makassar Syamsu Alam, Kamis 21 Mei 2020.

Menurut Syamsu, gerakan yang diberi nama ‘Berbagi Pangan’ ini, juga merupakan kali ke 3 Masika ICMI Makassar berbagi pangan selama bulan suci ramadan dan melibatkan beberapa unsur kelembagaan dan swasta.

“Kolaborasi ini realisasi program Masika peduli, juga pengembangan jaringan di luar Masika. Lebih dari itu, ini merupakan wujud kecendekiawanan seperti cita-cita senior di organisasi ini, sebutlah bapak Prof. BJ. Habibi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Muda Mandiri (KMM) Oriflame Rezky Purnamasari dalam keterangan tertulisnya mengapresiasi bahkan mengajak berbagai organisasi lainnya agar memiliki program sosial yang sama.

Baca juga:

“Kegiatan rutin ini kami lakukan sebagai solidaritas sosial. Jika organisasi siap lakukan kegiatan sosial dan bekerja sama lebih baik lagi,” pungkas Rezky.

Adapun beberapa unsur dimaksud yakni Komunitas Muda Mandiri Oriflame, Dewan Masjid Indonesia, GP. Anshor, LSM Katalis, LDSI Al Munthazar. Dan bantuan bersumber dari donasi dan kas pengurus.

Komentar

Rekomendasi

Eratkan Silaturahmi di Tengah Pandemi, DPP KKB Gelar Halal Bihalal Virtual

Pj Wali Kota Makassar Ramaikan Lebaran Virtual Smansa 89 Makassar

Gladian Nasional Pecinta Alam Indonesia XV Resmi Ditunda

Kandaya Squad: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Ungkapan Syukur Hut 30 Tahun, HDCI Cabang Makassar Bersatu Berbagi di Tengah Pandemi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar