Masika Peduli Bagi Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak di Makassar dan Gowa

Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Sulawesi Selatan membagikan 200 paket sembako dan 100 paket sayur kepada warga yang sangat terdampak pandemi Virus Corona, Jumat 1 Mei 2020

Terkini.id, Makassar – Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Sulawesi Selatan membagikan 200 paket sembako dan 100 paket sayur kepada warga Kota Makassar yang sangat terdampak pandemi Virus Corona.

Paket sembako dan sayuran diberikan kepada buruh, tukang becak, satpam, pemulung, petugas kebersihan, anak panti asuhan, perempuan, dan kelompok rentan di tengah bencana.

“Kami melihat penerapan PSBB akan menyebabkan ketimpangan ekonomi,” kata Ketua Masika ICMI Sulsel Ardiansyah S Pawinru, Jumat 1 Mei 2020.

Pandemi Covid-19 ini diperkirakan bisa berlangsung panjang. Karena itu Masika merancang gerakan Masika Peduli. Membentuk Masika Gerak Cepat Melawan Covid-19.

“Sebagai langkah awal, Masika mengajak anggota berdonasi,” ungkap Ardiansyah.

Menarik untuk Anda:

Paket sembako dikumpulkan dari sumbangan anggota. Sementara sayur mayur berasal dari sumbangan warga di Kabupaten Wajo.

Rosnaini Daga, relawan Masika Peduli yang ikut serta mengantarkan paket sembako kepada warga yang terdampak mengatakan, masih banyak warga yang butuh bantuan.

Salah satunya, relawan menemukan perempuan yang tinggal sebatang kara dalam kondisi lumpuh di Jalan Rappokalling Raya. “Suaminya polisi, tapi sudah meninggal,” ungkap Rosnaini.

Paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan ini dibagikan di sejumlah daerah di Kota Makassar dan Kabupten Gowa. Selama membagikan paket, relawan Masika dikawal Anggota Bhabinkamtibmas.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19,” ungkap Rosnaini yang juga Bendahara Masika ICMI Sulsel.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Anniversary ke-2, Komunitas MBT Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kemendikbud, TVRI dan Usee TV Disomasi, Dituntut Minta Maaf dan Mengganti Kerugian Hak Cipta Film

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar