Makassar Terkini
Masuk

Masinton Pasaribu Minta Mahasiswa Turun ke Jalan Lawan Jokowi 3 Periode

Terkini.id, Jakarta – Masinton Pasaribu selaku politikus PDIP kembali memberikan pendapatnya terkait Jokowi 3 Periode.

Dilansir dari gelora.co, Senin 13 Juni 2022, Masinton Pasaribu memohon kepada para pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia agar segera turun ke jalan untuk lawan Jokowi 3 Periode.

“Ide tiga periode ini harus kita lawan. Kawan-kawan mahasiswa, anak-anak muda, keluar ke jalan, tinggalkan buku, tinggalkan tas, turun ke jalan. Anak-anak muda yang di dalam gang, tinggalkan sejenak, turun ke jalan,” ujar Masinton Pasaribu, dikutip dari gelora.co, Senin 13 Juni 2022.

Masinton Pasaribu menilai apa yang dilakukan oleh Jokowi dan Projo sudah melanggar demokrasi di Indonesia.

“Kalau kemudian datang (wacana) tiga periode itu ide yang mengangkangi demokrasi. Kalau datangnya dari kekuasaan maka kekuasaan ini sedang tidak menjalankan mandat dan amanat reformasi,” kata Masinton Pasaribu.

Sebagai informasi, Budi Arie Setiadi memberikan pendapatnya terkait Jokowi 3 periode. Budi Arie Setiadi berujar bahwa Jokowi 3 periode adalah hal yang tidak dapat diprediksi, sama seperti perpanjangan masa jabatan presiden yang juga bisa saja menjadi kenyataan.

“Kalau metaforanya balapan, 2024 itu tikungannya banyak dan tajam-tajam, karena masih banyak kemungkinan. Dalam balap itu kita nggak bisa menduga siapa pemenang di lap terakhir. Nah, ini 2024 sama, ketidakpastian, unpredictable-nya tinggi sekali. Saya bilang ke teman-teman Projo, kita harus jeli, jangan-jangan 3 periode, jangan-jangan perpanjangan masa jabatan,” ungkap Budie Arie Setiadi, dikutip dari detik.com, Senin 13 Juni 2022.

“Skenario Jokowi wapres nggak mungkin, diskip lah. (Kalau 3 periode) masih mungkin,” lanjutnya.

Selanjutnya, Budi Arie Setiadi juga berpendapat selama anggaran pemilu belum disahkan, maka Projo akan tetap sesuai dengan rencananya.

“Anggaran pemilu sudah diketok belum? Belum. Kan belum. Penjadwalan oke, sebagai sebuah proses tetap berjalan, Projo juga tetap pada skenario 2024,” pungkas Budi Arie Setiadi.