Masuk

Ketua ProDEM: Presiden Tak Perlu Ragu dan Segera Deklarasikan Jokowi 3 Periode

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Iwan Sumule selaku Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) memberikan komentarnya terkait pesan berantai Jokowi 3 Periode.

Iwan Sumule berpendapat bahwa jika masyarakat mendukung Presiden Jokowi untuk meneruskan jabatannya sebagai Kepala Negara, sebaiknya mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut segera mengumumkannya.

“Jika ada dukungan dari berbagai kelompok masyarakat, tentu akan mantapkan tekad Presiden Jokowi menjadi presiden 3 periode. Presiden Jokowi semestinya tak perlu ragu lagi dan segera deklarasikan Jokowi 3 Periode”, ujar Iwan Sumule, dikutip dari rmol.id, Minggu 17 Juli 2022.

Baca Juga: Harapan Jokowi dalam Acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Lebih lanjut lagi, Iwan Sumule mengatakan Jokowi harus segera mengumumkan Jokowi 3 Periode kepada publik agar dapat mengamankan dukungan yang datang kepadanya.

Iwan Sumule juga berujar apabila Jokowi tidak tegas soal Jokowi 3 Periode, maka akan berdampak untuk para pendukung orang nomor satu di Indonesia ini.

“Jadi jangan sampai dukungan yang datang menguap begitu saja. Iya nggak sih?” kata Iwan Sumule.

Baca Juga: Viral, Seorang Wanita Cegat Mobil Presiden Jokowi di Bali

Sebagai informasi, terdapat sebuah pesan yang beredar tentang acara dukungan Jokowi 3 Periode.

Dalam pesan berantai itu disebutkan acara Jokowi 3 Periode akan dilakukan pada hari Sabtu 16 Juli 2022 di Mata Elang Stadium Ancol, Jakarta Utara.

Agenda acara tersebut akan diawali dengan Musyawarah Nasional (Munas) dan diakhiri dengan deklarasi Jokowi 3 Periode.

Namun demikian diketahui bahwa pesan berantai tersebut adalah berita palsu karena tidak terdapat acara tersebut di Mata Elang Stadium Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga: Testing Kereta Cepat Jakarta Bandung, Waktu Tempuh Dari 200 Menit Kini Jadi 40 Menit

Humas Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) juga telah menyangkal terkait pesan berantai deklarasi Jokowi 3 Periode ini.