Masuk

Megawati Panen Kritikan, Deddy Sitorus Pasang Badan Sebut Pernyataan Megawati Bentuk Empati!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Presiden ke 5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri belakangan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat usai menyarankan kepada ibu-ibu untuk memasak dengan cara direbus di tengah polemik minyak goreng.

Menanggapi kritikan publik terhadap Megawati, Politisi PDIP, Deddy Sitorus pasang badan dan mengatakan jika Megawati tidak bermaksud mengkritik ibu-ibu soal minyak goreng, namun menurut Deddy, pernyataan Megawati hanya sebagai bentuk empatinya tergadap rakyat Indonesia.

Pembelaan Deddy Sitorus terhadap ketua umum PDIP tersebut disampaikan melalui sebuah video yang ditayangkan di kanal YouTube tvOneNews, sebagaimana dilihat pada, Senin 21 Maret 2022.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Belum Putuskan Usungan Capres 2024 di HUT PDIP ke-50

“Pernyataan ibu Mega dalam video itu kan jelas sekali, ibu mengerti. Silahkan coba diulang lagi. Ibu justru menunjukkan empatinya buka mengkritik, gitu loh”, kata Deddy.

Screenshot (YouTube/tvOneNews).

Deddy dengan tegas mengatakan jika itu bukanlah sebuah kritik, melainkan empati. Hanya saja masyarakat Indonesia yang salah dalam mempersepsi pernyataan Megawati itu.

Lebih lanjut, Deddy mengatakan jika dalam pernyataan Megawati terdapat sebuah kalimat yang mengatakan bahwa Megawati khawatir dianggap tidak memperdulikan rakyat kecil.

Baca Juga: Capres PDIP Dikabarkan Akan Diumumkan Oleh Megawati Soekarnoputri

“Ibu jelas-jelas menyampaikan bahwa kalau bukan saya tidak tau kalau masyarakat sedang membutuhkan, nanti saya dibilang tidak peduli rakyat kecil. Tapi masa ia yang ada cumin bisa menggoreng, banyak alternatif yang lain bukan sedang mengkritik tapi empati”, paparnya.

Menurut Deddy, pernyataan Megawati itu adalah sebuah bentuk penyikapan terhadap kelangkaan suatu barang yang notabenenya memiliki alternatif yang lain seperti pada masalah minyak goreng, menurut Deddy yang disampaikan Megawati itu merupakan sebuah bentuk penyikapan agar tidak mengantri terlalu lama dalam mendapatkan minyak goreng.

“Ibu menyebutkan bisa di rebus, kita bisa tambahkan, dipanggang, bisa dikukus, bisa bikin pepes, pada saat barang itu langkah. Jadi ibu sangat jelas menyatakan itu”, tambahnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Megawati mengatakan bahwa ditengah kelangkaan minyak goreng, apakah ibu-ibu hanya bisa menggoreng sedangkan ada alternatif yang lain.

Baca Juga: Politikus PDIP Bocorkan Kisah Perseteruan Antara SBY dan Megawati

“Saya tuh sampe ngelus dada, bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng”, kata Megawati.

Selain itu, Megawati juga menyinggung ibu-ibu dengan mengatakan apakah selama ini yang dilakukan hanya menggoreng saja sehingga harus heboh untuk mendapatkan minyak goreng.

“Saya tuh sampe mikir jadi tiap hari-ibu itu apakah hanya menggoreng sampai segitu rebutannya. Apa tidak ada cara untuk merebus, mengukus itu menu Indonesia loh”, tandasnya.