Menanggapi Persolan di Papua, ARW: Tidak Memaknai Secara Mendalam Arti dari Pancasila

Anggota DPR RI Dapil Sulsel I, Andi Ridwan Wittiri (ARW) gelar seminar kebangsaan di Kel. Sudiang Kec. Biringkanaya Kota Makassar, Kamis 22 Agustus 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Anggota DPR RI Dapil Sulsel I, Andi Ridwan Wittiri (ARW) gelar seminar kebangsaan di Kel. Sudiang Kec. Biringkanaya Kota Makassar, Kamis 22 Agustus 2019.

Kegiatan Seminar Kebangsaan ini dilakukan oleh anggota fraksi PDI Perjuangan hampir setiap saat dilakukan sebagai bagian dari tugas kedinasan sebagai anggota DPR.

“Negara kita ini sudah memasuki usia kemerdekaan yang ke74 tahun, setelah beberapa hari yang lalu kita telah melaksanakan HUT RI, usia yang sudah matang dengan persatuan dan kesatuan dengan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dan juga sebagai ideologi negara yang sudah final,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel.

Menanggapi persoalan yang terjadi beberapa hari yang lalu dimana terjadi demonstrasi di beberapa daerah di Papua, akibat adanya isu-isu rasisme di Surabaya dan Malang.

“Ini disebabkan tidak memaknai secara mendalam arti dari Pancasila, kalau masyarakat Indonesia memaknai dan mendalami Pancasila yakin dan percaya peristiwa seperti ini tidak akan terjadi,” pungkas ARW.

Kegiatan Seminar Kebangsaan ini diikuti oleh kurang lebih 200 orang yang terdiri dari pemuka masyarakat, pemuka agama dan pemuda, dan ARWi didampingi oleh Pengurus DPD antara lain Ansyari Mangkona, Iqbal Arifin dan Risfayanti Muin, tampak hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar A Suhada Sappaile dan beberapa pengurus DPC seperti Rusli, Harrie Sabrang, Raisuljaiz dan Galmerrya Kondorura.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Cerita Saut Situmorang yang Batal Mundur dari KPK

Terkini.id, Jakarta - Saut Situmorang sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mengundurkan diri dari posisinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Saut menerangkan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri.