Mengabdi di Kampung Halaman, Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Asal Maros Gelar Seminar Program Kerja

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros – Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) merupakan momen yang paling berkesan bagi mahasiswa tingkat akhir, namun kondisi pandemi Covid-19 membuat pelaksanaan KKN membutuhkan banyak penyesuaian. Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19 Universitas Negeri Makassar (UNM) tetap memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswanya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui KKN-PPL Terpadu atau Domisili.

Setiap mahasiswa melaksanakan KKN di wilayah domisili masing-masing, seperti halnya sejumlah mahasiswa UNM asal Kabupaten Maros menggelar seminar program kerja bertempat di SMPIT/SMAIT Al-Hikmah Maros Jalan Garuda Poros Maccopa – Tanralili dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Senin 28 September 2020

Sebanyak sebelas mahasiswa dari jurusan yang berbeda-beda tergabung dalam satu Posko di SMPIT/SMAIT Al Hikmah Maros.

“Kami berterima kasih kepada pihak Yayasan Al-Hikmah Amanah Ummah yang berkenan menerima kami untuk melakukan KKN-PPL Terpadu Angkatan XXI UNM di SMPIT/SMAIT Al-Hikmah ini,” ujar Abdul Rahim Maulana dalam sambutannya selaku Koordinator Posko.

Abdul Rahim menambahkan bahwa walaupun masih dalam masa pandemi peserta KKN ini berharap dapat memberikan kontribusi dan pengabdiannya kepada masyarakat khususnya di Sekolah Islam Terpadu Al Hikmah Maros hingga 21 Desember 2020 mendatang.

Menarik untuk Anda:

Pengurus Yayasan Al-Hikmah Maros dalam sambutannya yang diwakili oleh Bendahara Yayasan Warisnan, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN-PPL UNM semoga dapat memberikan yang terbaik khususnya membantu pihak sekolah dalam menghadapi pembelajaran di masa pandemi.

Acara ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan pembahasan program kerja.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Meski Pandemi, Satgas Pamtas Yonif 312 KH Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Cinta Rasul, Pesantren Matahari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar