Mengapa Jokowi Tak Posting Ucapan Duka atas Wafatnya Jenderal Djoko Santoso?

Terkini.id, Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia pada Minggu 10 Mei 2020 lalu. Djoko Santoso merupakan purnawirawan TNI yang juga merupakan mantan Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno.

Sejumlah tokoh menyampaikan rasa belasungkawa dan ikut berduka atas wafatnya jenderal bintang empat tersebut.

Namun, menjadi pertanyaan hingga kemarin bahkan hari ini, netizen di media sosial terus mempertanyakan tidak adanya postingan dari Presiden RI, Joko Widodo yang menyampaikan duka atas kepergian sang jenderal.

Baca Juga: ‘Tolak Jokowi 3 Periode’ Trending, Netizen: Kerja Kerja Kerja, tapi...

Ucapan duka cita datang dari masyarakat dan sejumlah tokoh di Indonesia, termasuk di antaranya Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, atas kepergian Djoko Santoso.

Melalui akun instagramnya, Prabowo yang kini Menteri Pertahanan di pemerintahan Joko Widodo, dua kali mengunggah foto bersama Djoko Santoso dan mengucapkan duka cita.

Baca Juga: Beredar Tudingan TMII Bukan Diambil Alih Negara, Melainkan Keluarga Jokowi,...

Pada postingan pertama, Prabowo mengenang Djoko Santoso menjadi ketua tim suksesnya.

“Turut berduka cita atas wafatnya salah satu putra terbaik bangsa Jenderal. TNI. (Purn). Djoko Santoso semoga amal dan ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT.

Saya bersaksi bahwa semasa hidup beliau tidak pernah berhenti mengabdikan jiwa dan raganya demi Merah Putih, Bangsa, dan Republik Indonesia.

Baca Juga: Sentil Prabowo Tak Keluar ‘Sarang’ Sejak Dilantik, Eko: Dia Menteri...

Selamat jalan pejuang, cita-cita perjuanganmu kami teruskan!,” tulis Prabowo.

Tak lama kemudian, Prabowo kembali memasang foto kenangan bersama Djoko Santoso saat masih bersama tugas di Kostrad.

“Kenangan bersama Almarhum Jenderal. TNI. (Purn). Djoko Santoso ketika menjadi prajurit Kostrad, Almarhum duduk di sebelah kiri saya kala itu beliau menjabat Wadan Yonif Linud 328 Kostrad tahun 1988,” tulisnya lagi.

https://www.instagram.com/p/CAAd2HAgbGL/?utm_source=ig_embed

Sementara, di akun media sosial Presiden Jokowi, ucapan duka terakhir disampaikan saat maestro Campursari Didi Kempot meninggal dunia enam hari lalu.

Ucapan yang sama juga terpublish di akun twitter Presiden Jokowi.

Rupanya, tidak adanya ucapan duka cita di akun instagram atau twitter Jokowi atau belum terdengarnya ucapan duka cita dari Presiden Jokowi itu mendapat perhatian sejumlah netizen (warganet), termasuk di antaranya Fadli Zon.

Fadli Zon adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra dan mantan Wakil Ketua DPR.

Fadli Zon lewat akun twitter, sampai saat ini belum ada ucapan duka cita dari Presiden Jokowi atas wafatnya Djoko Santoso.

Fadli Zon membandingkan dengan ucapan duka cita yang disampaikan Jokowi saat ada artis meninggal dunia.

Fadli Zon langsung me-mention cuitannya ke akun twitter @jokowi.

@fadlizon: Pak @jokowi, sy lihat di TL twiter tak ada ucapan duka cita dr Presiden thd wafatnya Jend TNI Purn Djoko Santoso, mantan Panglima TNI. Sementara utk bbrp artis yg wafat ada ucapan. Ada yg bertanya kenapa? Itu aja.

Cuitan tersebut kemudian mendapat komentar beragam dari sejumlah netizen.

Sponsored by adnow
Bagikan