Merasa Dizalimi, Tahanan Perempuan Menangis Histeris di Depan Bupati Jeneponto

Jeneponto
Sri Astuti, tahanan rutan kelas II B Jeneponto menangis histeris di depan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto. (Foto: terkini.id/Syarief)

Terkini.id, Jeneponto – Di hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 2019, 62 warga rutan kelas II B Jeneponto mendapat remisi.

Namun pada momentum ini, salah seorang tahanan menangis histeris di depan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, saat keduanya bmeninjau kamar tahanan perempuan Lapas Kelas II B Jeneponto, Jalan M Ali Gassing, Kecamatan Binamu, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Tahanan yang menangis histeris diketahui bernama Sri Astuti. Sri meminta keadilan lantaran dalam proses hukumnya ia merasa dizalimi oknum polisi.

“Saya dizalimi pak, saya ditetapkan tersangka tanpa ada panggilan, tidak ada panggilan pak, saya langsung ditahan,” kata Sri Astuti sambil menangis di depan Bupati dan Kapolres Jeneponto.

Sri Astuti ditahan karena dituduh melakukan penipuan penggelapan mobil.

Saat mendengar curhatan Sri Astuti, Bupati Iksan Iskandar pun memanggil Kapolres untuk mendengarkan curhatan Astuti.

Di depan Kapolres AKBP Hery Susanto, Sri pun menjelaskan masalah sebenarnya yang dialaminya.

“Saya merasa ini terzalimi, saya dituduh melakukan penipuan penggelepan mobil, padahal mobil itu, mobil saya sendiri, berkas perkara saya sudah dilimpahkan ke kejaksaan pak, padahal saya tidak pernah terima surat panggilan apa-apa,” kata Sri di hadapan Kapolres AKBP Hery Susanto.

Dirinya pun curhat terkait sprindik yang ia serahkan ke orang nomor satu di Mapolres Jeneponto itu.

“Pernah ada sprindik untuk bapak, tapi saya tidak tahu apakah sprindik saya sampai ke bapak atau tidak,” tutur Sri Astuti sambil menangis.

Mendengar curhatan tahanan itu, Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto mengaku akan mengecek perkaranya.

“Yang sabar ibu ya, sabar nanti saya cek,” kata Kapolres ke Sri Astuti.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Terkini.id,Jeneponto - Akibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,