Microsoft Ketakutan, Diserang Habis-habisan Usai Gelari Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan, Ridwan Kamil Bilang Begini

Terkini.id, Jakarta – Pada hari Jumat, 26 Februari 2021 ini, tagar “Microsoft” menjadi salah satu trending topic di media sosial Twitter bukan tanpa sebab.

Pasalnya, Microsoft baru-baru ini mengadakan sebuah survey di mana mereka memberi peringkat tentang netizen paling sopan hingga paling tidak sopan se-Asia Tenggara.

Dalam survey tersebut, netizen Indonesia dikatakan meraih peringkat paling bontot alias terakhir dari segi kesopanan, sementara di urutan pertama netizen tersopan diduduki oleh netizen Singapura.

Baca Juga: Nyinyiri Gibran Soal Solo Dapat Award, Said Didu Disentil Netizen:...

Mendengar gelar tersebut, netizen Indonesia tampak geram hingga menyerang akun media sosial Microsoft lantaran tak terima.

Microsoft pun dianggap ketakutan karena tiba-tiba mengunci kolom komentar di media sosial Instagram mereka setelah diserang habis-habisan oleh netizen Indonesia yang merasa tak terima.

Baca Juga: Haikal Disentil Netizen dengan Video Habib Salim: Kita Keturunan Yaman...

“Gak seru nih, kolom komen Microsoft di-lock wkkkkk. Takut kena serangan netizen Indo yang barbar kayaknya (emoji tertawa),” tulis akun @Mtbkkeju.

“2beer! Sumpah kaget banget dong denger berita yang di-publish Microsoft tentang kebarbaran netizen kita. Sampai Microsoft ketakutan gitu dong sama netizen +62 (emoji sedih dan emoji menangis),” timpal akun @tubirfess.

Banyak yang menyayangkan aksi itu lantaran terlihat sangat ironis di mana mereka tak terima dengan gelar tersebut, tetapi secara terang-terangan justru menunjukkannya dengan bebas.

Tangkapan layar via Twitter.

Baca Juga: Dihujat Netizen Indonesia, Pasangan Gay Thailand: Agama Tidak Mengajarimu Membenci

Salah satu akun @kang_pukul pun turut berujar, “Berusaha lebih sopan agar membuktikan kalau Microsoft salah (tanda X). Serang IG Microsoft karena bilang kita gak sopan (tanda centang). Si logis emang orang-orang sini.”

“Lagi mantau netizen terbarbar di Indonesia yang bilang, “Kan kita diberi gelar netizen paling tidak sopan oleh Microsoft, gimana kalo kita bully aja Microsoft nya?”” sindir akun lainnya @vladimir_juntak.

Terkait hal tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ikut buka suara menanggapi perihal survei yang dilakukan Microsoft.

Menurutnya, netizen Indonesia memang galak di media sosial, tetapi sopan ketika bertemu tatap muka.

Hal itu disampaikan oleh Ridwan Kamil di akun Instagram miliknya @ridwankamil pada Kamis kemarin, 25 Februari 2021.

“Banyak membuli dan galak di medsos. Pas ketemu seolah paling sopan dan santun. Atau pas ditangkap karena nyebar hoaks menangis dan minta maaf tersedu-sedu. Apalagi kalo membaca kualitas komen-komen di berita-berita online. Level kasarnya luar biasa,” tuturnya.

Di akhir keterangannya, Ridwan Kamil lantas mengajak pada seluruh netizen Indonesia untuk berlaku sopan, baik saat bertatap muka maupun virtual.

“Mari santun dalam interaksi tatap muka, santun pula dalam interaksi virtual,” pungkasnya.

Sponsored by adnow
Bagikan