Makassar Terkini
Masuk

Minggu Besok, Perempuan Indonesia Maju Sulsel Gelar Jalan Santai Berkebaya, Ini Rutenya

Terkini id, Makassar – Jika tak ada aral melintang, Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan bakal menggelar Jalan Santai Berkebaya pada, Minggu 14 Agustus 2022 besok. 

Ketua Panitia Jalan Santai Berkebaya PIM Sulsel, Lulu Achmad mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk dukungan Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulsel untuk mendaftarkan kebaya ke Unesco sebagai warisan budaya tak benda asal Indonesia.

“Dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional dan juga mendukung didaftarkannya Kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. Ini bentuk dukungan dari PIM Sulsel,” ujarnya kepada terkini.id, pada Sabtu 13 Agustus 2022 pagi. 

Ia juga mengatakan jalan santai berkebaya ini akan berlangsung pada, Minggu 14 pukul 06:00 WITA sampai selesai. Berlaku untuk umum asal memakai kebaya. 

“Adapun titik kumpulnya di depan BCA Boulevard Panakukang dengan rute Boulevard – Pettarani – Pengayoman  – Pettarani- Pengayoman dan finish di Jalan Asoka 2 No 2 Boulevard di Jalan Asoka 2 No 2 Boulevard,” ujarnya. 

“Wajib berkebaya plus bawahan kain dengan  sepatu olahraga. Untuk warna kebaya bebas,” jelasnya. Mari kita dukung Kebaya Goes To UNESCO dengan tampil bersahaja berkebaya,” ujar Lulu. 

Senada dengan Ketua Umum DPW Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan, Ida Noer Haris mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Dirgahayu RI ke 77 dan Hari Kebaya Nasional serta mendukung didaftarkannya Kebaya sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO. 

Menurut dia, kebaya adalah warisan budaya dari leluhur yang wajib dilestarikan. Sehingga Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulsel pun ikut andil dengan menggelar jalan santai berkebaya

“Melalui kegiatan ini kami ingin terus menggiatkan upaya promosi kebaya sebagai busana khas warisan budaya tanah air Indonesia agar lebih dikenal lebih luas,” ujarnya.