Minimalisir Perkawinan Anak, DPRD Buton Tengah Gelar Kunjungan Kerja ke Jeneponto

DPRD Jeneponto
Penyambutan anggota DPRD Buton Tengah di ruang Paripurna gedung DPRD Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – 12 anggota DPRD Buton Tengah bersama dua orang pendamping melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto, Kamis, 12 November 2020.

Kedatangan anggota DPRD Buton Tengah yang dipimpin, Wakil Ketua I DPRD Buton Tengah, Adam di terima secara paripurna oleh Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Jeneponto diruang Paripurna DPRD Jeneponto.

Ketua DPRD Jeneponto Hj Salmawati yang memimpin penyambutan anggota DPRD Buton Tengah mengucapkan selamat datang di Butta Turatea.

“Selamat datang di Kabupaten Jeneponto, dan kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di Jeneponto untuk berkoordinasi dengan DPRD Jeneponto dan Kementerian Agama Jeneponto terkait bagaimana langkah meminimalisir Perkawinan Anak,” kata Hj Salmawati.

Sementara, Wakil Ketua I DPRD Buton Tengah, Adam dalam sambutannya menyampaikan tujuannya melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto.

Menarik untuk Anda:

“Kedatangan kami di Kabupaten Jeneponto untuk berkoordinasi dengan DPRD dan Kementerian Agama Jeneponto terkait dengan bagaimana meminimalisir Perkawinan Anak di bawah umur,” jelas Adam.

Menurutnya, angka perceraian sangat signifikan yang diakibatkan di antaranya oleh perkawinan dini.

“Tingginya perceraian itu banyak disebabkan oleh faktor perkawinan anak di bawah umur, Untuk itu kami bermaksud untuk berkoordinasi bagaimana peran Kementerian Agama dan juga DPRD Kabupaten Jeneponto dalam meminimalisir Perkawinan Anak di Kabupaten Jeneponto,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Adam sangat mengapresiasi penyambutan yang dilakukan oleh DPRD Jeneponto.

“Sungguh sangat luar biasa penyambutan ini, unsur pimpinan anggota DPRD Jeneponto yang telah menerima kami dengan paripurna, lengkap dengan Kepala Kantor Kemenag Jeneponto, terima kasih banyak atas penyambutannya,” tutup Adam.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kejari Jeneponto Giring 2 Bendahara ke Penjara, Intip Ancaman Hukumannya

Ketua TP PKK Jeneponto Sebut Kreatifitas UMKM Penunjang Ekonomi di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar